Ketua Kadin Laporkan Balik Kholid ke Polda

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon, Sahruji melaporkan balik pelapor Dana Hibah, Muhamad Kholid ke Polda Banten....

Tidak tanggung-tanggung, Kholid dilaporkan dengan pasal berlapis yakni Pasal 310, 311, dan Pasal 317 KUHPidana.

Saat dihubungi wartawan, Rabu (24/3/2020), Sahruji mengatakan bahwa laporan yang disampaikan merupakan respon atas pengaduan Kholid yang telah digugurkan PN Serang beberapa waktu lalu.

“Iya, kemarin saya lapornya,” kata Sahruji Singkat.

Laporan bernomor TBL/106/III/Res.1.14/2020/SPKT III/Banten itu tertera telah terjadi tindak pidana pencemaran nama baik dan atau perbuatan fitnah sebagaimana dimaksud Pasal 310 KUHPidana, Pasal 311 KUHPidana, dan atau Pasal 317 KUHPidana.

Sahruji menegaskan, dirinya melaporkan balik Muhamad Kholid karena telah dengan sengaja menyebut namanya dalam laporan yang dibuat Kholid ke PN Serang sebagai penerima hibah Pemkot Cilegon.

“Faktanya, Kadin Cilegon tidak pernah menerima hibah itu. Ini jelas fitnah yang luar biasa,” tuturnya.

Sahruji menambahkan, laporan yang diajukan ke Polda Banten itu sekaligus sebagai tepisan bahwa dirinya tidak seperti yang dilaporkan Kholid.

“Ini penting untuk saya lakukan, karena masyarakat yang mengetahui laporan saudara Kholid mungkin berfikiran negatif ke Kadin. Inilah mengapa saya melaporkan balik saudara Kholid,” kata Sahruji.

Sahruji kembali menegaskan, bahwa Kadin Cilegon tidak menerima hibah seperti yang dituduhkan Kholid.

“Jadi jelas, apa yang dilakukan Kholid itu fitnah dan pencemaran nama baik,” tegasnya.

Ia menambahkan, ketidakhadiran Kholid di PN Serang saat panggilan dilakukan pengadilan terhadap pelapor dan terlapor, tidak perlu lagi dicari-cari alasan pembenaran.

“Saya yang dilaporkan datang, kenapa yang lapor tidak datang? Ini kan aneh. Masa iya pengadilan tidak mengirim surat,” kata Sahruji penuh tanda tanya.

Pada bagian akhir, Sahruji menduga bahwa laporan yang dilakukan punya muatan politik. Karenanya ia berpesan agar semua pihak menghadapi masalah politik dengan bijak, sehat dan bermartabat.

“Kalau urusannya politik mari berpolitik yang sehat. Adu gagasan, adu ide dan lain sebagainya. Tentu kan lebih baik,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: