Kunjungi Korban Banjir Grogol, Ratu Ati Berikan Ratusan Paket Sembako

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Banjir dan longsor yang terjadi di Kota Cilegon pada pekan lalu menyisakan duka bagi warga yang tertimpa musibah....

Salah satu lokasi terparah ada di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, dimana beberapa rumah dan jembatan roboh akibat banjir dan longsor yang terjadi.

Bakal Calon Walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020, Ratu Ati Marliati kunjungi lokasi korban banjir dan longsor di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Senin (11/5/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Ratu Ati juga berikan ratusan paket bantuan kepada masyarakat terdampak.

Ratu Ati mengatakan, bantuan pribadi berupa paket sembako tersebut diserahkan melalui posko pemenangan Ratu Ati Marliati (RAM) Kecamatan Grogol untuk membantu kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kalau kita bantuan engga terlalu banyak untuk sekarang ini, antara sekitar 300 lebih,” kata Ratu Ati.

Selain bantuan untuk warga yang tertimpa musibah banjir dan longsor tersebut, Ratu Ati juga telah menyiapkan sebanyak enam ribu paket yang akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan di delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Tapi itu nanti hanya untuk mereka yang tidak mampu untuk dibagikan kebeberapa kecamatan, kalau ini kita hanya untuk di titik banjir saja,” ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Ratu Ati juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi dan rumah warga yang terdampak di Lingkungan Dermaga Malang Rt. 01/Rw. 11, dan Lingkungan Kagungan Rt. 01/Rw. 06, Kelurahan Gerem.

Ratu Ati juga mengatakan, posko pemenangan RAM yang ada disetiap kecamatan akan dijadikan posko siaga bencana dan aduan masyarakat.

“Ini dijadikan posko pemenangan, sekaligus kita kalaupun ada pengaduan dan sebagainya yang pemerintah belum lakukan, engga jadi masalah, kita percayakan kepada relawan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kordinator Tim RAM Kecamatan Grogol, Nikmatulloh mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

Nikmatulloh juga mengatakan, sebelumnya Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati telah berencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

“Karena sekarang ada bencana, jadi secara pribadi ibu bantu kesini untuk yang terkena dampak di empat kelurahan, ini semua langsung kita salurkan malam ini ke warga,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: