Mahasiswa Anggap Edi Gagal Pimpin Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Cilegon, gelar aksi menyoroti kinerja Pemerintah Kota Cilegon di depan Kantor Walikota Cilegon, Kamis (20/2/2020)....
Aksi Front Mahasiswa Cilegon di Depan Kantor Walikota Cilegon

Dijaga ketat oleh puluhan personil Polres Cilegon dan petugas Satpol PP Cilegon, mahasiswa menuntut agar Walikota Cilegon, Edi Ariadi untuk menemui dan berdiskusi dengan mahasiswa. Dalam aksi tersebut, mahasiswa dan petugas kepolisian, sempat saling dorong.

Aksi mahasiswa tersebut, menyoroti kinerja Walikota Edi Ariadi yang telah memimpin Kota Cilegon selama kurang lebih satu tahun.

Sabawi, selaku kordinator lapangan pada aksi tersebut mengatakan, aksi dari Front Mahasiswa Cilegon sebagai bentuk kritik dan evaluasi untuk Pemerintah Kota Cilegon. Mahasiswa, kata Sabawi, menganggap Edi Ariadi sebagai walikota telah gagal dalam memimpin Kota Cilegon.

“Kepemimpinan Edi Ariadi ini selama satu tahun, saya katakan gagal. Karena Kota Cilegon sampai detik ini, khususnya saya soroti mengenai banjir, belum ada solusi yang kongkrit untuk mengatasi banjir sampai detik ini,” katanya.

Selain menyoroti terkait banjir yang tak kunjung ada solusi, Sabawi juga mengatakan, mahasiswa juga menyoroti terkait pengangguran, serta sejumlah infrastruktur di Kota Cilegon.

“Sampai detik ini yang katanya Kota Cilegon adalah kota industri, tapi penganggurannya nomor dua di Provinsi Banten mencapai 9,68 persen sampai detik ini. Mengenai kesehatan, perlengkapan peralatan di rumah sakit di Kota Cilegon belum mencukupi kebutuhan masyarakat, seperti AC di rumah sakit Panggungrawi belum ada sampai detik ini,” ujarnya.

Mahasiswa berharap, Edi Ariadi selaku pemimpin di Kota Cilegon untuk menemui mahasiswa agar aspirasi yang disampaikan mahasiswa langsung didengar dan ditanggapi oleh Walikota.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: