Menangkan PAS, Desmond Pimpin Langsung Gerindra Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Untuk memenangkan pasangan Ratu Ati Marliati – Sokhidin di Pilkada Cilegon 2020, kepemimpinan di DPC Partai Gerindra Cilegon diambil alih sepenuhnya oleh Ketua DPD Gerindra Banten,...
Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Banten
Ketua Desk Pilkada Gerindra Banten, Ali Mustofa Saat Mewakili Desmond J Mahesa pada Reses Masa Sidang IV 2020

Ini lantaran DPC Gerindra Cilegon mengalami kevakuman usai ditinggalkan Ketua DPC Gerindra Cilegon, Awab yang maju mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil walikota melalui partai lain.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Desk Pilkada Banten pada DPD Gerindra Banten, Ali Mustofa yang ditemui usai kegiatan Reses Masa Sidang IV tahun 2020 Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa di Lingkungan Kubang Lumrah, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Jumat (24/7/2020).

Ali Mustofa mengatakan, Desmond secara langsung memimpin partai tingkat cabang di Kota Cilegon sejak beberapa bulan terakhir.

“Ini kondisional, karena Ketua DPC yang sebelumnya Awab, berpaling ke pihak lawan. Pada akhirnya, Pak Desmond yang pimpin langsung DPC Partai Gerindra Cilegon,” katanya saat mewakili Desmond karena berhalangan hadir.

Menurut Ali Mustofa, pengambilalihan kepemimpinan itu dilakukan lantaran kader Partai Gerindra tengah ikut kontestasi Pilkada Kota Cilegon. Dimana Sokhidin selaku kader partai berlambang kepala burung garuda, ditunjuk untuk menjadi wakil Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar, Ratu Ati Marliati.

“DPC Kota Cilegon tidak boleh vakum terlalu lama, karena kami masuk kontestasi pilkada. Untuk menang, Pak Desmond yang turun langsung,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Ali Mustofa, kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama. Pihaknya saat ini telah memproses kepengurusan baru pada struktur organisasi DPC Partai Gerindra Cilegon.

 “Kepengurusan barunya sedang diproses, kini sedang digodok di tingkat DPP. Kami yakin sebelum masa pencoblosan, kepengurusan baru telah terbentuk,” tuturnya.

Masih kata Ali Mustofa, terkait konteks pemenangan pilkada, dirinya optimis Pasangan Ati–Sokhidin akan menang telak. Ini melihat dari tingkat perolehan suara pada pemilu legislatif dan pemilu presiden.

“Pada pilpres, suara Gerindra sangat bagus di Kota Cilegon. Pada pileg juga begitu, meskipun memang di urutan kedua setelah Partai Golkar. Tapi kan kami berpasangan dengan Partai Golkar. Jadi melihat itu, kami optimis bisa menang,” ucapnya.

Sementara itu, Sokhidin selaku Bakal Calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra, ikut hadir dalam reses Desmond beserta sejumlah anggota DPRD Kota Cilegon dan DPRD Banten dari Partai Gerindra, memohon restu kepada masyarakat Kubang Lumrah untuk maju dalam Pilkada Cilegon.

Sokhidin berharap agar masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya untuk memenangkan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS). “Saya mohon restu, juga doa, untuk bisa memenangkan Pilkada Kota Cilegon. Saya yakin dengan dukungan bapak dan ibu, PAS bisa menang di Ciwandan,” katanya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: