Menhub Minta Pelayanan di Pelabuhan Merak Lebih Cepat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan arus liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Merak, Selasa (24/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut Menhub dan Menteri PUPR mendapatkan pemaparan dari pihak Polda Banten, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry serta pihak terkait.

Usai pemaparan, Menhub, Budi Karya Sumadi menilai secara umum apa yang disiapkan oleh polisi, PT ASDP Indonesia Ferry, oleh Walikota Basarnas dan PUPR sudah baik.

“Namun demikian bapak Presiden (Joko Widodo) minta nanti enggak ada masalah berarti bagi pemudik, oleh karenanya pelayanan ini harus dilakukan secara konsisten,” ujar Menhub kepada wartawan.

Ia menambahkan, persiapan PT ASDP cukup baik, seperti kesiapan kapal dan lainnya.

“Namun ada sedikit catatan antreannya satu jam, nah itu harus dibenahi, dan ini juga kesehatan ada pelayanan kesehatan disini, Pertamina sudah dipersiapkan, ini satu pelayanan yang baik,” terangnya.

Ia juga memberikan catatan kepada Kakorlantas dan ASDP untuk bersedia atau mempersiapkan apabila terjadi lonjakan penumpang di satu titik.

“Katakanlah pada saat tahun baru, apa yang harus dilakukan, tentu harus dilakukan mekanisme tiketing yang lebih cepat,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: