Merasa Tak Diberi Ruang, Gapensi Geruduk Pemkot Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Perwakilan pengurus Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Cilegon menyambangi Kantor Walikota Cilegon, Rabu (29/1/2020). ...
Epi Saefullah

Para pengurus Gapensi itu bisa dikatakan protes ke Pemkot Cilegon karena selama ini mereka tak pernah diberi ruang untuk memenangkan tender di Pemkot Cilegon.

Ketua Gapensi Kota Cilegon, Epi Saefullah mengatakan, sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, mestinya Gapensi diberikan kesempatan oleh pemerintah daerah.

“Sebagai mitra pemerintah dalam menunjang pembangunan, minimalkan pengusaha kontruksi ini diikutsertakan atau dibantu. Saya sih berharap, dengan hadirnya kami di sini (Kantor Walikota Cilegon) dan langsung bertemu dengan Asisten Daerah (Asda II) Kota Cilegon, Pak Dikrie Maulawardana, minimal ada perhatian dari pemerintah,” kata Epi kepada usai rapat tertutup di ruang Asda II Kota Cilegon.

Pertemuan itu sedikitnya telah membuahkan hasil, dimana Pemkot Cilegon akan menggelar bintek (bimbingan teknis) kepada anggota Gapensi Cilegon tentang pemahaman, teknis dan tata cara dalam mengikuti lelang tersebut.

Bimtek dimaksud adalah permintaan dari Gapensi agar para pengusaha konstruksi memahami proses lelang proyek di lingkungan pemerintahan.

Meski selama ini para pengusaha kontruksi tidak diberikan kesempatan dalam lelang di Pemkot Cilegon, Epi menegaskan bahwa para pengusaha tidak patah semangat.

Terpisah, Asisten Daerah (Asda II) Kota Cilegon, Dikrie Maulawardana menyatakan, secara prinsip Pemkot Cilegon akan membantu dan tidak akan mempersulit siapapun terlebih para anggota Gapensi.

“Pemerintah sih enggak akan mempersulit. Justru sangat mendukung. Terlebih lagi, mereka kan minta diadakan Bintek, nah kita sendirilah yang memberikan Bintek tersebut,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: