• Kamis, 21 Oktober 2021

Empat Kecamatan di Cilegon Masuk Zona Merah Rawan Narkoba

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:35 WIB
Maman Mauludin Serahkan Sampel Urine
Maman Mauludin Serahkan Sampel Urine


Humas BNN Cilegon Iqbal Fahmi menyebutkan, 4 kecamatan yang rawan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yakni Pulomerak, Grogol, Jombang dan Cilegon.





"Di Cilegon itu ada 4 kecamatan yang rawan, Jombang, Pulomerak, Cilegon dan Grogol. Termasuk Cibeber sekarang masuk agak-agak rawan, tapi (zona yang masuk kategori) merah pekat 4 kecamatan tadi," kata Iqbal usai workshop dan konsolidasi kelembagaan, implementasi rencana aksi daerah P4GN di salah satu hotel di Cilegon, Kamis (26/8/2021).





Iqbal menuturkan, ada 8 indikator suatu wilayah masuk dalam zona merah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, diantaranya yakni tingkat kemiskinan, rekam jejak tindak pidana narkotika, jalur distribusi, tingkat pendidikan dan demografi.





"Kalau kelurahan salah satunya di (Kecamatan) Jombang itu ada Masigit, Panggung Rawi, memang kita anggap rawan. Tapi yang paling penting di Cilegon itu wilayah distribusi dan entry point atau jalur perlintasan," tuturnya.





Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon Maman Mauludin mengatakan, Pemkot Cilegon akan berkoordinasi serta membuat regulasi untuk membentuk tim terpadu ditiap kecamatan dan kelurahan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Halaman:

Editor: Berita Karya

Terkini

X