• Kamis, 21 Oktober 2021

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja TNI Bantu Perangi Covid-19

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan Apresiasinya Kepada TNI Yang Turut Membantu Pemerintah Perangi Covid-19 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Sampaikan Apresiasinya Kepada TNI Yang Turut Membantu Pemerintah Perangi Covid-19 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

BERITAKARYA.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) apresiasi kinerja dan peran serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi pada peringatan hari jadi (HUT) TNI ke-76 yang digelar di Halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

"Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak lepas dari peran besar TNI," ucap Presiden melalui siaran di kanal Youtube Puspen TNI.

Baca Juga: VIral! Video Presiden Jokowi Mampir ke Tukang Jagung Rebus di Sorong Papua Barat

Jokowi mengibaratkan, melawan Covid-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut dan sangat menguras tenaga, pikiran, mental, dan semangat juang.

Masih kata Jokowi, perang melawan Covid-19 adalah perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan. Kemampuan perorangan, satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan," ujarnya.

Baca Juga: Mia Amalia Pahlawan Peraih Medali Emas Pertama Bagi Banten pada PON Papua 2021

Untuk itu, Presiden meminta TNI selalu sigap dan aktif dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas bagi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X