• Kamis, 21 Oktober 2021

Wagub Banten Andika Hazrumy Didorong Jadi Ketum Karang Taruna Nasional

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:18 WIB
Wagub Banten Andika Hazrumy menerima SK Karang Taruna. SK diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto (Irfan Luthfi Arief)
Wagub Banten Andika Hazrumy menerima SK Karang Taruna. SK diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto (Irfan Luthfi Arief)
BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Didik Mukrianto memuji kinerja Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy.
 
Didik menyebut Andika sebagai kader Karang Taruna yang berprestasi sehingga berpotensi kuat untuk memimpin Karang Taruna (KT) di tingkat Nasional.
 
"Jujur, saya kira Aa (sebutan Andika, red) ini contoh kader Karang Taruna yang berhasil. Jadi kalau nanti di Temu Karya maju, memang sudah saatnya," kata Didik usai menyerahkan SK Ketua KT Banten kepada Andika Hazrumy.
 
 
Perlu diketahui, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima SK Ketua KT Banten di Gedung Sekretariat Nasional Karang Taruna, Jakarta, Rabu (6/10/2021).
 
Didik menambahkan, KT saat ini sudah menjadi organisasi kepemudaan yang sangat diperhitungkan, baik di daerah maupun di tingkat nasional.
 
Hal itu disebabkan oleh kerja-kerja sosial Karang Taruna yang memang dirasakan langsung oleh masyarakat.
 
 
Kebesaran organisasi tidak terlepas dari keberadaan kader-kader yang berprestasi yang ada di dalamnya.
 
Didik menyebut, Andika sebgaai kader KT yang berprestasi. Menurutnya, Andika yang berawal dari sebagai tokoh muda kini sudah menjadi tokoh masyarakat Banten.
 
"Posisinya sebagai wakil gubernur saat ini jelas menunjukkan kapasitas Aa sebagai tokoh masyarakat," imbuhnya.
 
 
Ia menambahkan, KT harus lebih banyak melahirkan kader berprestasi seperti Andika.
 
Didik mengatakan, KT sebagai sebuah "akademi" pemuda kini harus terus bisa menerjemahkan kemajuan zaman, agar terus relevan dengan keinginan masyarakat di akar rumput.
 
"Misal kalau dulu kan kerja-kerja sosial kita yang berupa charity itu pendanaannya dari proposal-proposal, kedepan entrepreneurship yang harus kita kuatkan," paparnya.
 
Sementara itu, Andika dalam sambutannya mengaku berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan seluruh kader Karang Taruna di Banten.
 
Pada kesempatan tersebut Andika melaporkan kondisi Karang Taruna Banten saat ini sangat kondusif, meski dinamika sebelumnya yaitu pada saat menjelang Temu Karya lumayan bergejolak.
 
"Saat ini pengurus Karang Taruna di 8 kabupaten/kota solid sepakat bersama-sama bekerja untuk masyarakat dan kemajuan organisasi," pungkasnya.***

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X