• Kamis, 21 Oktober 2021

Tagar Sahkan RUU PDP Kembali Ramai di Tweet Warganet

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:50 WIB
Warganet desak Pemerintah dan DPR untuk segera mengesahkan RUU PDP untuk melindungi data pribadi masyarakat. Ilustrasi/ Pixaby/ TBIT (Pixabay/TBIT)
Warganet desak Pemerintah dan DPR untuk segera mengesahkan RUU PDP untuk melindungi data pribadi masyarakat. Ilustrasi/ Pixaby/ TBIT (Pixabay/TBIT)

BERITAKARYA.CO.ID - Tagar sahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP) ramai disematkan warganet dalam cuitannya di media sosial Twitter.

Tagar sahkan RUU PDP">RUU PDP (#sahkanruupdp) kembali mencuat setelah pembahasan RUU tersebut mandek dalam beberapa bulan terakhir.

Warganet mendesakan pemerintah untuk segera mengesahkan RUU PDP">RUU PDP demi melindungi data pribadi masyarakat dan juga data institusi negara.

Baca Juga: Menang Lawan Taiwan, Skuad Garuda Diminta Tetap Fokus Hadapi Leg Kedua

"Data pribadi marak terbongkar, RUU PDP">RUU PDP apa kabar?," tulis akun twitter @gbrlladrchl, Jumat (8/10/2021).

"Kebocoran data pribadi terus terjadi diakibatkan belum ada UU yg mengikatnya. Contoh kasus kebocoran data pribadi oleh pemerintah yaitu BPJS kesehatan. Ini tentu membuat masyarakat kecewa karena menyangkut asuransi kesehatan," cuit akun Twitter.

Warganet menilai, di era digital yang sudah serba memanfaatkan teknologi dan media sosial seperti saat ini, pemerintah dipandang perlu adanya perlindungan data pribadi milik masyarakat.

Baca Juga: Alat Navigasi Senilai Rp711 Juta Milik Dishub Cilegon Dibiarkan Terbengkalai

"Kita sebagai masyarakat harus diberi perlindungan, proteksi akan data pribadi kita. Maka dari itu, RUU Perlindungan Data Pribadi harus segera disahkan. For good and for all," ungkap akun Twitter @clarinidy.

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X