• Kamis, 21 Oktober 2021

Tiba di Bali, Jokowi dan Ibu Negara Kunjungi Lokasi Konservasi Hutan Mangrove

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melihat dari dekat Mangrove Conservation Forest, Bali. (Twitter @KementerianLHK)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melihat dari dekat Mangrove Conservation Forest, Bali. (Twitter @KementerianLHK)

BERITAKARYA.CO.ID, BALI – Bali berhasil mengalih usaha budidaya tambak menjadi multi-usaha lain berbasis ekosistem mangrove yang disebut Mangrove Conservation Forest.

Usaha berbasis ekosistem mangrove itu antara lain seperti budidaya ikan tangkap, hasil pengolahan produk mangrove non-kayu serta pariwisata.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pun mengunjungi Mangrove Conservation Forest, Bali disela-sela kunjungan kerja ke Bali, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja TNI Bantu Perangi Covid-19

Jokowi dan Iriana Joko Widodo melihat dari dekat hutan mangrove itu untuk memastikan keberhasilan program rehabilitasi mangrove yang dipadukan dengan program pendidikan dan pariwisata serta pemberdayaan masyarakat.

Dilansir dari akun Twitter resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan @KementerianLHK, Mangrove Conservation Forest adalah model keberhasilan konservasi hutan mangrove.

Baca Juga: VIral! Video Presiden Jokowi Mampir ke Tukang Jagung Rebus di Sorong Papua Barat

Kementerian LHK menilai upaya tersebut secara faktual mampu menunjukkan bahwa pemulihan ekosistem mangrove mendorong pertumbuhan ekonomi lokal maupun regional.

Gambaran mengenai prestasi dan komitmen green economy Indonesia ini dapat ditunjukkan pada sidang G-20 tahun 2022 di Bali nanti.***

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X