• Kamis, 21 Oktober 2021

Sindir Tjahyo Kumolo, Roy Suryo Unggah Video Asli Jalan yang Disebut Jalan Tol Cisumdawu

- Senin, 11 Oktober 2021 | 06:45 WIB
Roy Suryo (Irfan Luthfi)
Roy Suryo (Irfan Luthfi)

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Permintaan maaf Menpan-RB, Tjahyo Kumolo perihal unggahan yang salah alias hoax terkait jalan tol terus menjadi sorotan publik.

Mantan Menpora, Roy Suryo bahkan mengupload sebuah video yang oleh Tjahyo Kumolo disebut jalan tol Cisumdawu.

"Tol CISUMDAWU (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) memang lagi dibangun, secara Obyektif kita pantas mengapresiasi Pemerintah yg gencar membangun Infrastruktur ini (asal Jangan cepat2 dijual & Tarifnya mencekik Rakyat). Tetapi kalau ada Info HOAX begini ya Tidak Layak Diapresiasi," kata Roy Suryo di akun twiter pribadinya @KRMTRoySuryo2.

Baca Juga: Tjahyo Kumolo Minta Maaf Unggah Infomasi Hoax, Netizen Singgung Soal Penjara

Untuk memperjelas bahwa foto yang diunggah Menpan-RB Tjahyo Kumolo itu hoax, Roy Suryo mengunggah video yang memerlihatkan jalan tol yang disebut oleh Tjahyo Kumolo.

"Biar lebih jelas lagi, Foto HOAX "Jalan Tol Cisumdawu" yg sempat diposting MenPAN-RB itu aslinya adalah Jalan MERSİN ANTALYA di Turki yg sambung Terowongan ANAMUR MELLEÇ, BUKAN di Jabar. Terimakasih Kominfo atas Ketegasannya Ini ada Video Aslinya, Copyright (c) Mesut Aygar AMBYAR," kata Roy Suryo masih di akun twiternya @KRMTRoySuryo2.

Netizen pun angkat bicara. Salah satunya warga Sumedang yang mengaku selalu menyiarkan progres Jalan Tol Cisumdayu.

Baca Juga: Brigjen Junior Tumilaar Dinonaktifkan, Netizen Ramai-ramai Beri Dukungan Moral

"Abdi urang Sumedang ASLI, punya chanel youtube, yg slalu siarkan progres proyek toll cisumdawu. Kaget, tiba2 ada poto itu. Cisumdawu mulai dibangun sejak era pak SBY, di tahun 2011," tulis akun @MahaD3w4.

Halaman:

Editor: Irfan Luthfi Arief

Sumber: Twitter @ KMRTRoySuryo2

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X