• Kamis, 21 Oktober 2021

Menpora Amali Apresiasi Masyarakat Papua Jaga Kondusifitas PON XX

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:47 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada masyarakat Papua yang telah menjaga kondusifitas PON XX (kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada masyarakat Papua yang telah menjaga kondusifitas PON XX (kemenpora.go.id)

BERITAKARYA.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali apresiasi masyarakat Papua yang telah menjaga kondusifitas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Seperti dilansir Beritakarya.co.id dari website resmi kemenpora.go.id,
Menpora Amali menyebutkan, ajang pesta olah raga di Bumi Cenderawasih berjalan dengan aman dan lancar sejak dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2021 lalu.

“Saya kira sampai saat ini, Pekan Olahraga Nasional ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan panitia,” kata Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan semifinal sepak bola putra PON Papua 2021 antara tuan rumah Papua melawan Kalimantan Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia, Ini Target Egy Maulana Selanjutnya Bersama Skuad Garuda

Masyarakat Papua, kata Amali, sangat antusias dalam menyambut pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Amali berharap, suasana kondusif itu dapat terus terjaga hingga akhir penyelenggaraan PON Papua.

“Kita harap sampai penutupan (PON) nanti oleh Bapak Wakil Presiden, suasana ini tetap kondusif dan tetap seperti apa yang ada sekarang. Antusiasme masyarakat Papua sangat luar biasa, dan itu lah yang membuat PON sekarang ini kondusif, berjalan dengan apa yang kita rencanakan,” jelas Menpora Amali.

Baca Juga: Penyisihan Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman dan Belanda Menang Telak

PON XX Papua 2021 tersebut dilaksanakan mulai 2-15 Oktober 2021, dimana saat ini kontingen Jawa Barat masih memuncaki klasemen dengan raihan 108 medali emas. ***

Halaman:

Editor: Zainal Mutakin

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Uber Cup Indonesia Tumbang di Perempat Final

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:00 WIB
X