Orangtua Diminta Batasi Aktivitas Anak Selama Libur

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon meliburkan kegiatan belajar mengajar di PAUD, TK, SD, dan SMP di Kota Cilegon mulai 17-30 Maret 2020....

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Walikota Cilegon Nomor 2 tahun 2020, tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 selama 14 hari kedepan.

Kepala Dindik Cilegon, Ismatullah mengatakan, selama masa libur sekolah, orang tua diharapkan memperhatikan dan membatasi kegiatan anak diluar rumah.

“Kepada murid yang sudah libur, mohon dipastikan mereka aman di rumah dengan cara tidak membawa bepergian ke mall atau ke tempat kerumunan massa,” kata Ismat, Selasa (17/3/2020).

Selama dua minggu kedepan, pihak sekolah akan melakukan sterilisasi ruang belajar, sarana serta fasilitas yang menunjang kegiatan belajar.

“Harapan kita juga orangtua tidak melakukan traveling, sehingga tujuan kita meliburkan siswa adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Jadi diharap supaya orang tua mematuhinya,” ungkapnya.

Ismat juga mengatakan, implementasi pelaksanaan Instruksi Walikota Cilegon dalam pencegahan penyebaran Covid-19, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas bersama.

“Masyarakat diharap turut membantu apabila ada anak seumur pelajar ada di lingkungan tertentu yang bisa membahayakan kondisi,” ujarnya.

Dindik Cilegon telah melakukan kordinasi dengan OPD terkait dan pihak kemanan, dimana nantinya sekolah akan membentuk gugus tugas untuk mengontrol aktivitas siswa selama libur.

“Kita hanya meliburkan anak-anaknya, gurunya tetap memberikan tugas, dengan LKS, dengan daring (melalui jaringan internet),” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: