Partai Besutan Eks Presiden PKS Dapat SK Kemenkumham

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) pada Senin (19/5/2020) lalu telah mendapatkan SK Kemenkumham sebagai badan hukum partai politik....
Ilustrasi Anis Matta
ILUSTRASI: Anis Matta Presiden Partai Gelora/NET

“Keputusan Menkumham Republik Indonesia tentang pengesahan badan hukum Partai Gelombang Rakyat Indonesia,” dikutip dari SK Menkumham Nomor M.HH-11.AH.11.01 tahun 2020, Rabu (20/5/2020).

Sekjen Partai Gelora Indonesia, Mahfuz Sidik mengatakan, seremoni penyerahan SK akan dilakukan setelah Lebaran. Ia bersyukur partai besutan mantan Presiden PKS Anis Matta itu telah meraih badan hukum sebagai partai.

“Alhamdulillah, di 10 hari terakhir Ramadan ini, kami mendapatkan kabar dari Pak Menteri Yasonna H Laoly bahwa SK Menkumham untuk Partai Gelora sudah ditandatangani,” ungkapnya.

“Insyasllah setelah Lebaran akan dilakukan seremoni penyerahan SK dari Menkumham kepada Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, M Anis Matta. Mohon doanya,” kata Mahfuz lagi.

Sebelumnya, pada 31 Maret 2020, Partai Gelora Indonesia telah secara resmi mendaftarkan diri ke Kemenkumham sebagai partai politik. Selain kepengurusan pusat, juga didaftarkan kepengurusan 34 DPW, 484 DPD, dan 4394 DPC.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta yang merupakan mantan Presiden PKS menyambut gembira dan bersyukur atas hal tersebut.

“Partai ini lahir di tengah krisis. SK-nya ditandatangani menjelang malam-malam Lailatul Qadar,” kata Anis Matta.

Menurut Direktur Tata Negara Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto, proses verifikasi administratif telah selesai pada 21 April 2020 dilanjutkan verifikasi faktual yang telah selesai pada 11 Mei.

“Penyerahan SK Menkumham nanti akan dilakukan melalui pertemuan virtual. Kabarnya akan dihadiri seluruh jajaran pimpinan Partai Gelora Indonesia dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Pak Menteri akan menjadwalkan setelah libur Idulfitri,” papar Baroto.

Partai Gelora diinisasi oleh banyak eks kader terbaik PKS, dimana beberapa mantan pentolan PKS juga menduduki jabatan pimpinan di Gelora seperti Fahri Hamzah dan Mahfudz Siddiq.

Anggota Majelis Syuro PKS, Triwaksana juga ikut gerbong Anis Matta, sebab Triwisaksana mengaku sudah mengundurkan diri dari PKS sejak 9 November 2019.

Sumber: IDNTimes

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: