PCM Bagikan 2.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) bagikan 2.000 paket sembako untuk warga di Kecamatan Pulomerak dan Grogol, Rabu (13/5/2020)....

Paket sembako tersebut dibagikan untuk warga yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19) yang secara simbolis diterima oleh Camat Pulomerak, Muhammad Hatta dan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Grogol, Lina Komalasari.

Selain untuk di dua kecamatan tersebut, paket sembako juga diberikan kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon yang diwakili oleh Sekjen KNPI Cilegon, Deni Sumantri.

Direktur Utama (Dirut) PT PCM, Arif Riva’i Madawi mengatakan, pembagian paket sembako untuk warga tersebut dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

Selain untuk warga Kecamatan Pulomerak dan Grogol, paket sembako juga akan dibagikan secara bertahap ke kecamatan lainnya yang ada di Kota Cilegon.

“Ini sekarang prioritas untuk Pulomerak dan Grogol, karena ada dampak banjirnya juga. Untuk kecamatan lainnya akan kita susulkan juga,” kata Arif.

Arif juga mengatakan, bantuan paket sembako tersebut bukan merupakan CSR PT PCM, melainkan alokasi anggaran khusus untuk membantu penanggulangan Covid-19.

“Kita akan berkelanjutan, setelah ini kita juga akan menggulirkan sembako lagi. Itu anggaran khusus yang kita alokasikan, untuk dampak dari pada Covid,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, mengapresiasi kepedulian BUMD milik Pemkot Cilegon tersebut atas kepeduliannya terhadap dampak Covid-19.

“Yang paling penting, harus tepat sasaran. Kalau nanti mencukupi, sebaiknya memang melebar (seluruh kecamatan yang ada di Kota Cilegon, red),” kata Ratu Ati.

Selain tepat sasaran kepada yang membutuhkan, Ratu Ati berharap bantuan diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov Banten, Pemkot Cilegon, maupun bantuan dari instansi lainnya.

“Sehingga tidak lagi di Kota Cilegon ada keluarga yang sama sekali tidak bisa makan karena situasi semacam ini” tuturnya.

Ratu Ati juga berharap, seluruh masyarakat dan industri untuk peduli terhadap masyarakat yang secara langsung terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Artinya semua orang memang harus ikut peduli, apalagi perusahaan yang ada disini,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: