Pemkot Cilegon Berikan Penghargaan CSR Citra Award 10 Perusahaan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kepedulian sosial industri terhadap masyarakat menjadi hal yang penting demi terjalinnya hubungan harmonis antara industri dan lingkungan sekitar.

Cilegon adalah salah kota industri dengan nilai investasi yang besar, dimana banyak perusahaan yang mendirikan pabrik dan melakukan produksi.

Melalui Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) dalam kegiatan CSR Citra Award Dinas Sosial Kota Cilegon Tahun 2019, Pemkot Cilegon berikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang tergabung dalam program dana kepedulian sosial, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel The Royale Krakatau, Rabu (27/11/2019).

Penghargaan dalam bentuk plakat miniatur Landmark Cilegon, diserahkan langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi, untuk memacu perusahaan yang ada di Kota Cilegon agar ikut dalam program dana kepedulian sosial melalui CCSR.

“Saya ucapkan terima kasih kepada industri yang telah berkontribusi terhadap masyarakat Cilegon, serta telah menyalurkan bantuan sosialnya melalui program CCSR,” tutur Edi.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0623 Cilegon, Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait, Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawati, serta Kepala Dinsos Cilegon, Abadiah, Walikota Edi mengatakan pemberian penghargaan kepada para pelaku usaha di Kota Cilegon tersebut didasarkan atas partisipasi yang telah ditunjukkan dalam waktu satu tahun.

“CSR yang diberikan oleh para industri ini tentunya dapat bermanfaat untuk warga Cilegon. Apapun bentuk program yang dimiliki pada perusahan tersebut. Seperti, program pendidikan, kesehatan, serta bentuk kepedulian sosial lainnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua CCSR, Huluful Fahmi menjelaskan, melalui seleksi yang dilakukan oleh dewan juri dalam penilaian, didapat 10 perusahaan yang telah memenuhi kriteria untuk menerima penghargaan.

“10 peserta inilah yang menerima penghargaan. Adapun kriteria penilaian, diantaranya dari bidang olahraga, kesehatan, pendidikan, inovasi dan lingkungan,” jelasnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Fahmi berharap dapat menjadi motivasi dan memacu para industi agar lebih memberikan perhatian untuk memberikan CSR melalui program dana kepedulian sosial CCSR Kota Cilegon.

“Kita berharap indutri lain bisa termotivasi setelah terseleggarannya acara ini, serta dapat lebih memberikan perhatian kepada masyarakat untuk memberikan bantuan CSR melalui CCSR Kota Cilegon,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonIndustri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: