Pemkot Cilegon Kampanyekan Pakai Masker Pada Anak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) kampenyekan penggunaan masker kepada anak, Selasa (23/06/2020)....

Kampanye anak pintar pakai masker yang diadakan di Cilegon Center Mall tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada orangtua agar selalu menggunakan masker kepada anak saat keluar rumah.

Ditengah mewabahnya pandemi virus corona (Covid-19), tidak sedikit anak-anak yang terjangkit dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Di Banten, tercatat sebanyak 41 anak berusia 5-18 tahun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 284 anak, dimana 7 anak diantaranya berasal dari Kota Cilegon.

Melalui kampanye tersebut, Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyampaikan, pentingnya peran orang tua dalam mencegah penularan penyebaran Covid-19 kepada anak.

“Orang tua memegang peran sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama pada anak-anak,” ujarnya.

Selain membiasakan anak untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, Edi juga mengingatkan kepada orangtua untuk mengajarkan pola hidup sehat, melaksanakan gerakan stay at home, social distancing, serta physical distancing.

“Ini sebagai pencegahan penularan virus pada anak,” ujarnya.

Dengan adanya kampanye anak pintar pakai masker tersebut, Edi berharap tidak ada lagi anak-anak di Kota Cilegon yang terpapar Covid-19.

“Saya berharap di masa new normal ini, di Kota Cilegon tidak ada anak yang terpapar Covid-19,” tuturnya.

Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan, kampanye tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari di seluruh pusat perbelanjaan yang ada.

Heni berharap para orangtua dapat lebih memperhatikan dan melindungi anak dari kemungkinan terpapar Covid-19 terutama saat berada di luar rumah.

“Saya berharap di Kota Cilegon anak-anak bisa terjaga dan terhindar dari paparan virus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi, Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0623 Cilegon, Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait, dan Kajari Cilegon, Andi Mirnawati.(*)

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: