Pemkot Cilegon Mulai Berikan Bansos ke Warga Terdampak Corona

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon mulai salurkan bantuan sosial (Bansos) tahap pertama kepada masyarakat terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19)....

Bansos tahap pertama tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang sekaligus merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon di Aula Setda 3 Gedung Kominfo, Rabu (6/5/2020).

Bansos berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan paket bingkisan dari Korpri Kota Cilegon diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 seperti tukang ojek dan sopir angkot serta keluarga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat Kota Cilegon di tengah wabah Covid-19 ini dan bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Edi dalam sambutannya.

Berdasarkan data yang dihimpun, penerima bantuan tahap pertama tersebut diinventarisir melalui OPD terkait yakni Dinas Koperasi dengan penerima berjumlah 1.475 orang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan berjumlah 4.048 orang.

Kemudian Dinas Perhubungan berjumlah 34 orang, Dinas Sosial berjumlah 1.991 orang, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan berjumlah 489 orang.

Sementara itu, bagi penerima non DTKS, ungkap Edi, Pemkot Cilegon akan tetap memberikan bantuan melalui dana bantuan dari Pemprov Banten.

“Inventarisir data melalui Dinsos ada yang DTKS dan non DTKS. Nah yang non DTKS ini nanti dapat bantuan dari provinsi, tapi ada juga yang dapat dari kita,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: