Pemkot Cilegon Segera Siapkan Penerapan New Normal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Presiden Jokowi meminta jajarannya melakukan sosialisasi mengenai new normal atau tatanan normal baru ditengah pandemi Covid-19....
Edi Ariadi
DUKUNGAN: Edi Ariadi menyatakan mendukung calon wakil walikota yang dipilih Ratu Ati Marliati/beritakarya.co.id

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference, Rabu (27/5/2020).

Dengan sosialisasi yang masif akan membuat masyarakat memahami apa yang harus dilakukan saat beraktifitas diluar rumah.

Seperti mulai dari menjaga jarak (physical distancing), memakai masker, mencuci tangan, hingga soal larangan berkerumun.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan kesiapan daerah dalam menghadapi new normal. Jokowi mengatakan daerah harus mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 sebelum menerapkan new normal.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, Pemkot Cilegon tengah mempersiapkan penerapan new normal di Kota Cilegon.

“Sudah diskusi juga dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim kemaren, kita harus sudah siap-siap,” kata Edi, Rabu (27/5/2020).

Lokasi yang berpotensi menjadi penyebab penyebaran Covid-19 yang lebih besar seperti pasar tradisional, mini market dan mall akan menjadi perhatian khusus pemerintah dalam penerapan new normal.

“Nah itu kita coba untuk dibuka seperti biasa, tapi tidak terlalu drastis, bertahap supaya kitanya siap juga,” ujar Edi.

Penerapan secara bertahap tersebut, kata Edi, agar masyarakat terbiasa dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Di pasar, mini market dan mall akan dipasang spanduk yang berisi imbauan bertuliskan tidak boleh masuk pasar jika tidak memakai masker dan tidak melakukan social distancing.

“Walaupun kenyataannya nanti seperti gimana, tapi kita tetap care (peduli) terhadap protokol ini,” tutur Edi.

Penerapan new normal tersebut akan segera diberlakukan setelah melakukan rapat kordinasi dengan seluruh instansi yang ada di Kota Cilegon.

“Nanti kita Jumat (29/5/2020) mau rapat,” katanya.

Zainal Mutakin

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: