Pimpin Gerindra Cilegon, Awab Ditugaskan Benahi Internal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Cilegon periode 2020-2025 secara resmi dilantik....
DPC Gerindra Cilegon
Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Saat Menyerahkan SK Kepengurusan Gerindra Cilegon 2020-2025

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Nomor : 02-0006/Kpts/DPP-GERINDRA/2020, tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Cilegon Provinsi Banten.

Surat keputusan dibacakan Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni, disela-sela sukuran Kantor DPC Gerindra Cilegon, Senin (9/3/2020).

SK tersebut kemudian diserahkan kepada Awab oleh Ketua Gerindra Banten, Desmond Mahesa.

“Kewajiban pengurus baru adalah merapihkan struktur partai, mendekati para tokoh, agar kedepan siapapun yang akan didukung oleh partai, melibatkan masyarakat,” kata Desmond.

Dalam kesempatan itu, Desmond meminta keseriusan seluruh pengurus dan kader untuk membenahi, terutama ditingkat pengurus anak cabang (PAC).

“Kita mau lihat keseriusan pengurus, gimana Gerindra bisa mengusung kalau PAC belum siap,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

Kepada wartawan Awab mengatakan akan segera melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan pengurus DPC, terutama dengan kader yang telah duduk di kursi DPRD Cilegon

“Sehingga terbentuk formula baru dari kepengurusan DPC 2020-2025, sehingga kedepan Gerindra Cilegon semakin kuat dan semakin dicintai mansyarakat,” kata Awab.

Ia menambahkan, sebelumnya akan terlebih melihat kinerja PAC di delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“PAC ini kedepan ada yang ganti atau tidak dinamis, bagaimana dia open (memberikan perhatian, red) di masyarakat, kalau tidak open di masyarakat, bagaimana mau membesarkan partainya,” pungkasnya.

Sebelumnya, kabar penetapan Awab sebagai Ketua DPC Gerindra Cilegon sudah tersiar sejak lama. Awab yang mengundurkan diri dari anggota Polri, digadang-gadang bakal maju di Pilkada Cilegon 2020.

Santer dikabarkan bahwa purnawirawan Polri itu akan berpasangan dengan Iye Iman Rohiman, yang saat ini sudah mengantongi rekomendasi dari PAN.

Rekomendasi untuk Iye tersebut sontak merubah peta perpolitikan di Pilkada Cilegon 2020.

Sebab dalam rekomendasi PAN, Iye mendapatkan mandat sebagai calon walikota, bukan sebagai calon wakil walikota seperti yang santer sebelumnya.

Iye diperintahkan untuk melakukan komunikasi lintas partai terkait pencalonannya itu, serta mencari bakal calon pendampingnya di pilkada 2020.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: