PKS Banten Usung Uyun Maju Dampingi Helldy di Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten nampaknya serius untuk mendorong kader internalnya maju sebagai kepala daerah dalam kontestasi politik yang akan dilaksanakan serentak di 4 daerah, yakni Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.
Kolase Foto/Helldy Agustian dan Nurrotul Uyun/Beritakarya.co.id

Untuk Pilkada Cilegon 2020, DPW PKS Banten akan mengusung kader terbaiknya di Kota Cilegon, Nurrotul Uyun yang juga Wakil Ketua DPRD Cilegon, untuk maju mendampingi Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian, sebagai wakil walikota di Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta mengatakan, selain usulan dari kader yang mengusung Nurrotul Uyun, juga merupakan amanat rakornas partai meminta pengurus daerah mendorong kader internal maju sebagai kepala daerah.

“Ini berdasarkan usulan dari para kader yang mengusung Bu Uyun untuk maju di Pilkada 2020. Tak hanya itu, usulan ini pun menindaklanjuti pertemuan DPP Partai Berkarya dengan DPP PKS di Jakarta, belum lama ini,” kata Sanuji, Rabu (11/12/2019).

Meski diketahui Nurrutol Uyun masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon, Sanuji mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan keputusan tersebut ke internal partai.

“Nanti kita bicarakan ke partai. Semua ini atas pertimbangan semua pihak dan komitmen dari pusat,” ujarnya.

Nurrotul Uyun, terbilang sukses mendulang suara terbanyak PKS Cilegon pada Pileg lalu. Selain banyak dipercaya, masyarakat Cilegon suka dengan kepemimpinannya.

Hal tersebut yang menjadi indikator DPW PKS Banten mendorong Nurrotul Uyun untuk mendampingi Helldy maju bertarung dalam Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

“Inilah yang mendasari kami untuk mengusung dan mendukung Bu Uyun di Pilkada Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Ghoffar, mengaku belum mendengar kabar terkait dengan keputusan DPW PKS Banten mengusung Uyun mendampingi Helldy.

Sunguh pun demikian, Ghoffar menegaskan akan mendukung dan melaksanakan setiap keputusan serta kebijakan partai.

“Saya sendiri malah belum tahu kalau ada itu. Pokoknya kita itu begini, seperti yang sering saya sampaikan, Cilegon hanya memberikan formasi tentang potensi-potensi yang ada di Kota Cilegon. Apapun hasilnya kita laksanakan,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: