Hasil Pleno Verfak, Calon Independen Diberi Waktu Tiga Hari Perbaikan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020....

Pleno rekapitulasi dukungan yang diadakan di Kantor KPU Cilegon itu, dihadiri oleh tiga bapaslon perseorangan yakni Ali Mujahidin-Firman Mutakin (Mumu-Lian), Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi (Joni-Hawasi), dan Lukman Harun-Nasir, Selasa (21/7/2020).

Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi mengatakan, pihaknya akan memberikan hasil rekapitulasi tersebut dalam Model BA7-KWK Perseorangan kepada ketiga bapaslon.

Dimana didalamnya akan dijelaskan mengenai catatan perbaikan bagi bapaslon perseorangan yang belum memenuhi ambang batas minimal syarat dukungan calon perseorangan di Pilkada Cilegon 2020, yakni sebanyak 24.699 dukungan.

“Kita berikan kesempatan juga, untuk nanti bagi yang belum memenuhi ambang batas minimal itu untuk perbaikan,” kata Irfan kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Perbaikan syarat dukungan dan proses verifikasi, kata Irfan, akan dilaksanakan pada 25-28 Juli 2020, dengan catatan bapaslon harus menyerahkan kekurangan syarat minimal dukungan sebanyak 2 kali lipat.

“Kita persilahkan untuk memanfaatkan momentum ini bagi bapaslon yang memang tentunya nanti akan mengikuti tahapan perbaikan dukungan,” ujarnya.

Masih kata Irfan, KPU Cilegon, sesuai proses tahapan Pilkada 2020, bapaslon dari jalur perseorangan diharap dapat memanfaatkan kesempatan untuk perbaikan kekurangan dokumen syarat minimal dukungan.

“Kita tetap memberikan ruang, sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan terkait masa perbaikan itu agar dilakukan oleh masing-masing bapaslon,” tuturnya.

Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual KPU Cilegon, pasangan Mumu-Lian mendapat syarat dukungan paling tinggi yakni sebanyak 39.262 dukungan yang memenuhi syarat (MS).

Sementara untuk pasangan Lukman Harun-Nasir mendapatkan 8.935 syarat dukungan MS, dan pasangan Halim Hander Joni-Hawasi Syabrawi mendapatkan 7.037 syarat dukungan MS.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: