Pol PP Siap Tutup Waralaba Tak Berizin di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siap tutup waralaba yang tidak memiliki izin untuk beroperasi di Kota Cilegon....

Kepala Dinas Satpol PP Cilegon, Juhadi M Syukur mengatakan, pihaknya siap menutup waralaba tak berizin di Kota Cilegon, namun hal tersebut harus berdasarkan kajian terlebih dahulu dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon sebagai pembina dan pengawas, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon selaku dinas yang mengatur regulasi perizinan.

“Pol PP pada intinya siap, karena dinas terkait itu indag (Disperindag), sebagai pembina dan pengawasannya. Kalau memang sudah secara kajian ini salah,
dia tidak berizin dan sebagainya,” kata Juhadi saat ditemui disela kegiatannya, Jumat (6/3/2020).

Kendati demikian, Juhadi mengatakan, dengan sudah berdiri dan beroperasinya waralaba yang ada di Kota Cilegon, pihaknya tinggal menunggu kordinasi dari dinas terkait.

“Karena ini sudah berjalan, harus ada surat mohon untuk ditangguhkan atau ditutup (dari dinas terkait), harus ada surat itu ke Pol PP, baru kita turun. Yang penting regulasinya jelas,” ujarnya.

Diketahui saat ini di Kota Cilegon telah berdiri sebanyak 158 waralaba. Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima waralaba yakni Indomaret 92 waralaba, Alfamart 52 waralaba, Alfamidi 11 waralaba, Dan-Dan 2 waralaba, Boemi Mart 1 waralaba. Dari jumalah tersebut, sebanyak 116 waralaba tidak memiliki izin.

Zainal Mutakin

Categories
Ekonomi

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: