Polisi Razia Penjual Masker dan Antiseptik di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon mulai melakukan razia ke sejumlah tempat penjualan masker wajah dan cairan antiseptik di Kota Cilegon....
Razia Masker dan Cairan Antiseptik
Petugas Polres Cilegon Saat Melakukan Pengecekan Penjual Masker dan Cairan Antiseptik di Cilegon/Foto Spesial

Hal tersebut dilakukan menyusul perintah Presiden Jokowi kepada Kapolri Idham Azis untuk mengambil tindakan terkait langkanya masker wajah dan cairan antiseptik dipasaran.

Polres Cilegon mulai melakukan upaya himbauan dan pengecekan terhadap sejumlah apotek, toko obat, minimarket dan swalayan yang menjual masker dan antiseptik.

“Sejak diumumkan secara resmi oleh Presiden Jokowi, pihak kepolisian melakukan upaya mulai dari himbauan, pengecekan terhadap apotek-apotek, toko obat, minimarket, maupun swalayan yang menjual masker dan cairan antiseptik,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana melalui sambungan telepon kepada waratawan, Jumat (6/3/2020).

Kelangkaan masker wajah dan cairan antiseptik tersebut, merupakan imbas dari merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19) yang menggemparkan dunia internasional, tidak terkecuali di Indonesia.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Polres Cilegon, ungkap AKBP Yudhis, sejumlah tempat yang menjual masker dan antiseptik mulai kehabisan stok.

“(Harga) masih normal sih kalau Cilegon, harganya engga naik ini (tinggi, red) banget, mungkin naik sedikit, cuma barangnya lagi habis. Banyak beberapa apotek yang sudah sejak tiga bulan lalu sudah kosong,” ungkapnya.

AKBP Yudhis juga mengatakan, pihak kepolisan akan melakukan pengawasan dan pengecekan secara rutin, hal tersebut sebagai langkah dalam mengantisipasi penimbunan dan kenaikan harga tinggi penjualan masker wajah dan cairan antiseptik di Kota Cilegon.

“(Pengawasan) seterusnya, sampai situasi membaik, kan lama ini virus corona. Kita tiap hari polsek-polsek cek terus,” ujarnya.

Diketahui, pada Selasa (3/3/2020) lalu, Presiden Jokowi perintahkan pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku penimbun masker dan cairan antiseptik, hal tersebut menyusul kelangkaan dan kenaikan harga yang melambung tinggi dipasaran.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: