Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Pembacokan di Bojonegara

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon kembali tetapkan dua tersangka baru kasus pembacokan tiga orang Kampung Pangrango Dukuh, Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang....
Pembacokan
Ilustrasi Penangkapan/NET

Dalam peristiwa pembacokan pada 17 Februari 2020 tersebut, Polres Cilegon sebelumnya telah menetapkan lima tersangka yakni Nasrudin, Safiudin, Subedi, Ikhsan, dan Hasuni, yang mengakibatkan satu dari tiga korban meninggal dunia akibat sabetan senjata tajam.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana saat dikonfirmasi awak media, membenarkan bahwa pihaknya telah menetapkan kembali dua orang tersangka kasus dugaan tindak pidana pembunuhan berencana yang mengakibatkan dua orang korban mengalami luka berat dan satu orang korban meninggal dunia. Peristiwa tersebut diduga akibat adanya persaingan bisnis dan tensi yang masih memanas pasca Pilkades serentak 2019 lalu.

“Dari keterangan para tersangka maupun dukungan dari beberapa saksi yang menyatakan bahwa anaknya Pak Safiudin, dan dari tersangka itu sendiri mengakui bahwa anaknya ikut terlibat mukul,” ujar AKBP Yudhis, Minggu (1/3/2020).

Kapolres membeberkan dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut diketahui benama Iwan Fals alias Wawan yang tak lain merupakan anak kandung dari tersangka Safiudin, sementara tersangka lainnya bernama M Mafatikhul Kamal merupakan anak dari tersangka Subaedi.

“Dari keterangan saksi pendukung lainnya makanya ada dua lagi yang kita tetapkan sebagai tersangka dari lima yang sudah diamankan artinya saat ini sudah ada tujuh tersangka yang sudah ditahan,” tuturnya.

Ketika ditanya kemungkinan masih adanya tersangka lainnya dalam kasus yang menggegerkan warga Kecamatan Bojonegara tersebut, AKBP Yudhis mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Baru ada dua itu saja tambahan tersangkanya, belum ada yang lain, kita masih melakukan penyelidikan. Untuk pasal yang kita kenakan sesuai dengan perannya masing-masing tersangka.” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: