Polres Cilegon Semprot Jalan Dengan Desinfektan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon semprot jalan protokol dengan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)....

Menggunakan mobil water cannon, 6.000 liter desinfektan, disemprotkan mulai Jalan Jenderal Sudirman, hingga jalan perbatasan Cilegon-Serang di Pondok Cilegon Indah (PCI).

Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol Kamarul Wahyudi mengatakan penyemprotan itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Fauzan dengan dikawal mobil patroli dan patroli jawara.

“Kita mulai membebaskan virusnya itu dari jalan, karena jalan kan dilintas orang setiap saat, kita kan engga tahu siapa yang lewat,” kata Kompol Kamarul, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan desinfektan ke jalan tersebut, jelas Kompol Kamarul, secara umum merupakan merupakan instruksi dari Kapolri sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain penyemprotan desinfektan, Polres Cilegon juga telah melakukan agenda lain melalui unit di setiap Polsek dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Tapi secara khusus dari Kapolres (Cilegon). Agenda lain sudah dilakukan oleh unit-unit, masing-masing polsek, baik sisi pencegahan, sosialisasi, maupun melakukan antisipasi,” jelasnya.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, sudah dilakukan pihak kepolisian sejak adanya perintah Kapolri melalui Satgas Aman Nusa II, dimana di wilayah Polda Banten operasi tersebut dinamakan Aman Nusa II Kalimaya.

Kompol Kamarul mengatakan, upaya dan tindakan prefentif akan terus dilakukan Polres Cilegon guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Nanti akan kita lihat, dua atau tiga hari, kalau masih ada kita semprot lagi, kita sesuaikan dengan ketersediaan desinfektan,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: