PP 36 Direvisi, Walikota Cilegon Pastikan PNS Dapat THR

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sempat was-was karena pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 terganjal aturan.
THR: Walikota Cilegon Edi Ariadi/Dok beritakarya.co.id

Pasalnya, dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019 mengharuskan pemerintah daerah (Pemda) membuat Peraturan Daerah (Perda) untuk dapat mencairkan tunjangan tersebut.

Namun kini PNS di Kota Cilegon tak perlu was-was lagi, sebab Walikota Cilegon, Edi Ariadi memastikan THR PNS Cilegon bisa cair pada H-7 Lebaran. Hal itu ditegaskan Walikota Cilegon, Edi Ariadi kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Kepastian terkait hal itu diperoleh setelah revisi PP yang mengatur pemberian THR dibahas dalam rapat di Kementerian PANRB bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, serta Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (13/5/2019).

“Perbaikan dari Mendagri sudah ada untuk PP 35 dan 36 Tahun 2019. Sudah tidak ada masalah lagi untuk pemberian THR di Cilegon. Saya juga sudah pastikan ke Pak Maman (Kepala BPKAD, red) kalau persoalan pemberian THR ini sudah tidak terkendala aturan Perda,” kata Edi Ariadi.

Meski demikian, Pemkot Cilegon masih menunggu hasil revisi PP, agar tunjangan itu dapat diberikan. “Kalau PP gak direvisi, Pemkot Cilegon enggak bisa memberikan THR kepad 4.500 ASN. Yang jelas saat ini kita (Pemkot, red) menunggu hasil revisi PP tersebut,” pungkasnya.

Terpisah, Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati menambahkan, Pemkot Cilegon tidak dapat berbuat banyak atas diterbitkannya PP yang mengharuskan pemda membuat Perda untuk THR dan Gaji ke-13. Pemkot masih menunggu kepastian pusat.

“Nah, itu kita (Pemkot Cilegon) tidak bisa semena-mena dengan adanya PP tersebut. Ada mekanisme, SOP. Intinya kita tunggu saja hasil revisi dari tiga menteri. Katanya sih hari ini ada pertemuan tiga menteri itu,” imbuhnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: