PPMC Ingatkan KPU Tragedi Bom Molotov

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jelang Pilkada serentak pada September mendatang, Pengurus Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) mengelar audiensi dengan Komisionwr KPU Cilegon, Senin (2/3/2020)....

Kepada Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi didampingi anggota Komisioner KPU Cilegon, Sihabudin PPMC menanyakan tahapan-tahapan KPU menjelang pilkada 2020.

PPMC juga mengingatkan KPU agar jangan gegabah dalam menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ada di KPU Pusat.

Ditemui usai menggelar audiensi dengan KPU Kota Cilegon, Senin (2/3/2020). Presiden PPMC, Mulyadi Sanusi atau yang akrab disapa Cak Moel mengungkapkan kekhawatirannya terhadap konflik yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada Cilegon 2020.

Menurutnya, kerawanan dalam tahapan pelaksanaan pemilu tidak dapat diprediksi, terlebih situasi politik di Kota Cilegon saat ini sudah mulai mengkhawatirkan.

Untuk itu pihaknya meminta kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu agar bekerja sesuai standar operasi prosedur (SOP) untuk menghindari terjadinya konflik.

“Intinya kita minta KPU bekerja sesuai prosedur agar situasi di Kota Cilegon tetap kondusif. Jangan sampai berbuat sesuatu yang gegabah dan mampu menjalankan amanat agar Pilkada Cilegon kondusif,” ucapnya. 

Hal senada diungkapkan Pembina PPMC Isbatullah Alibasja. Ia menilai saat ini citra KPU di masyarakat sedang melemah menyusul kasus suap yang terjadi di KPU Pusat.

“Jangan sampai apa yang terjadi di pusat itu terulang di daerah. Maka dari itu KPU perlu melakukan sosialisasi terhadap proses atau tahapan-tahapan dalam pemilu untuk menciptakan pemilu yang berkualitas,” terang Isbat.

Ia menambahkan, jangan sampai kepercayaan masyarakat kembali runtuh akibat langkah salah yang dilakukan KPU.

“Dan jangan sampai ada lagi kejadian pelemparan bom molotov yang sempat terjadi di Pilkada Cilegon beberapa tahun lalu. Sehingga lewat pemilu ini bisa terpilih pemimpin yang terbaik, berjalan sesuai peraturan dan berlangsung damai,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: