Pramuka Diharap Jadi Benteng Generasi Muda

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi pembentuk karakter pemuda yang disiplin dan mandiri diharap dapat membentuk generasi muda yang tangguh....

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat membuka Rapat Kerja Kwartir Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Cilegon tahun 2020 di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (29/7/2020).

Pada era globalisasi, kata Ratu Ati, terutama dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Pramuka diharap dapat menjadi benteng bagi generasi muda khususnya di Kota Cilegon.

“Kita khawatir kalau pramuka tidak terus kita sosialisasikan, kita akan termakan oleh zaman, karena anak-anak kita sekarang sudah lebih senang kepada medsos, mereka sudah lebih banyak kepada hal-hal yang kadang-kadang menimbulkan efek yang negatif,” katanya.

Ratu Ati juga menyampaikan, sebagai pembentuk karakter generasi bangsa, pramuka dapat menghantarkan pemuda menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter yang siap mengisi kepemimpinan dimasa depan.

“Karena di dalam pramuka utuh sekali. Dan karakter ini yang tidak boleh hilang, sehingga ciri karakter pemuda indonesia terkikis,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Ati juga berpesan kepada jajaran pengurus Kwarcab Pramuka Cilegon untuk dapat menempatkan sasaran program yang lebih baik.

Optimalisasi program dan peningkatan kinerja yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, lanjut Ratu Ati, menjadi hal penting yang harus dilakukan jajaran pengurus dalam membangun organisasi pramuka.

“Dorong pengembangan pendidikan kepramukaan, terutama pada tingkat gugus depan. Tujuan utamanya membangun karakter pemuda dapat tercapai,” tandasnya.

Iffan Gondrong

Categories
CilegonPendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: