Program Banggakencana Sasar Milenial Banten

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Pemprov Banten gelar rapat kerja daerah program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana)....

Mengusung tema ‘Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Banten Yang Maju, Sejahtera, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah’, BKKBN Perwakilan Banten mulai fokuskan program dengan sasaran kalangan milenial.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, Pemprov Banten mendukung program Banggakencana yang fokus sasarannya adalah kalangan remaja.

“Makanya saya berpesan agar OPD kabupaten/kota, harus melakukan pendekatan dengan cara-cara milenial, seperti menggunakan medsos,” kata Andika usai Rakerda Program Banggakencana disalah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (11/3/2020).

Menurut Andika, program Banggakencana dari BKKBN itu merupakan bentuk transformasi yang memudahkan masyarakat mengetahui program-program kependudukan dan keluarga berencana.

“Tinggal penguatan kordinasi sinergi program yang ada, saya juga menghimbau kepada seluruh OPD terkait dengan kependudukan dan keluarga bencana yang ada di kabupaten/kota dan Provinsi Banten harus dapat menguatkan dari sisi program yang kita miliki,” tutur Andika.

Dalam RPJMD Pemprov Banten, salah satunya tengah fokus pada program peningkatan layanan dasar kepada masyarakat guna meningkatkan penguatan SDM di Banten.

Andika berharap, melalui rakerda tersebut, dapat menghasilkan poin-poin yang inovatif untuk penguatan pembangunan bidang keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Provinsi Banten.

“Tinggal sinergitasnya nanti, dari sisi komunikasi, kordinasi, baik itu BKKBN perwakilan dengan seluruh stakeholder di Banten dan juga kabupaten/kota, sehingga program yang dijalankan bisa beriringan sesuai yang diharapkan masyarakat, sehingga menghasilkan kualitas keluarga yang baik di Provinsi Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi pada BKKBN, Dwi Listyawardani mengatakan, melalui program Banggakencana yang fokus sasarannya kepada remaja, diharapkan dapat memberikan edukasi sejak dini.

“Berencana itu keren, menjadi tag line baru dari BKKBN. Semboyan ini dibikin untuk mengikut perkembangan zaman. Generasi milenial diharapkan dapat merencanakan hidupnya sedari dini dan harus menjadi subyek pembangunan bangsa,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Aan Jumhana, beserta Kepala OPD kabupaten/kota terkait se-Provinsi Banten.

Zainal Mutakin

Categories
BantenNasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: