PT ASDP Terapkan Tiket Online

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, terapkan pemesanan tiket secara online mulai 1 Maret 2020....
Penyeberangan
Suasana Dermaga Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak

ASDP mulai memberlakukan reservasi tiket secara online pada rute Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

“Per 1 Maret 2020 Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk kita nanti pakai reservasi online,” kata Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Minggu (16/2/2020).

Hal tersebut merupakan strategi ASDP untuk mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan jelang lebaran 2020 di jalur Selat Sunda dan Selat Bali.

“Jadi nanti enggak lagi antri yang go show. Jadi akan kita mulai, kita launching  mulai online. Nah lebaran nanti harapannya kalau pun antre bisa diprediksi segimananya,” terangnya.

Sementara itu, General Manajer PT ASDP Cabang Merak, Solikin berharap dengan diberlakukannya sistem reservasi tiket secara online, tidak lagi ada antrean panjanh di pelabuhan saat arus mudik lebaran.

“Dengan reservasi online saat Lebaran nanti sudah tidak ada lagi antrian berkilo-kilo, berjam-jam lagi,” ujarnya.

Dengan mulai diterapkannya pembelian tiket online untuk penyeberangan di Pelabuhan Merak, Solikin mengatakan pihak ASDP Merak meminta bantuan kepada pihak Polres Cilegon untuk membantu mengamankan Pelabuhan Merak dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami (PT ASDP) meminta kepada Polres Cilegon untuk dapat mengamankan Pelabuhan Merak saat penerapan tiket online yang akan diberlakukan pada 1 Maret ini,” kata Solikin.

Menurutnya, pengamanan dan keamanan di Pelabuhan Merak saat penerapan sistem online ini menjadi tanggung jawab bersama. Bahkan, tak terkecuali bagi para pengurus truk (Petruk) yang ada di Cilegon agar saat penerapan sistem reservasi tiket online ini tidak terjadi kericuhan.

“Kami minta bantuan keamanan di Pelabuhan Merak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Untuk penyeberangan di Selat Sunda saat ini tersedia sebanyak 78 kapal, dimana 8 kapal diantaranya milik ASDP.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: