Ratu Ati Apresiasi Bantuan CSR Pendidikan Krakatau Posco

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati apresiasi bantuan CSR Pendidikan yang diberikan oleh PT Krakatau Posco (KP) kepada Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ponpes...

Ratu Ati yang juga merupakan Pembina Himpunan PUAD Indonesia (Himpaudi) Kota Cilegon memberikan apresiasi positif atas bantuan yang diberikan PT Krakatau Posco. Peran serta industri dan masyarakat, kata Ratu Ati, sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

“Terima kasih kepada Krakatau Posco yang telah membantu Pemkot Cilegon dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya anak usia dini, karena anak usia dini itu adalah anak di jaman keemasan,” kata Ratu Ati saat ditemui usai serah terima CSR Bidang Pendidikan PT Krakatau Posco di PAUD Cikal, Lingkungan Kalentemu Timur, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kamis (30/1/2020).

Ratu Ati juga menyampaikan saat ini, alokasi APBD Kota Cilegon untuk bidang pendidikan telah mencapai lebih dari 20 persen. Untuk itu, industri sebagai mitra pemerintah diharap dapat terus berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cilegon.

“Kota Cilegon juga telah menganggarkan untuk bidang pendidikan, diantaranya untuk prasarana, pembelajaran, dan bimtek bagi tenaga pengajar. Karena perusahaan ini mitra pemerintah daerah, kedepan akan kita tingkatkan bagaimana industri bisa (memberikan CSR) lebih, mereka punya keuntungan, tentunya harus bisa memikirkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Melalui PT KPSE, PT KP serahkan bantuan CSR bidang pendidikan kurang lebih sebesar Rp 60 juta, kepada PAUD Cikal di Kecamatan Citangkil, serta PAUD An-Nur dan Ponpes Darunnajah di Kecamatan Ciwandan, yang diserahkan langsung oleh Direktur HR&GA PT KP, Cahyo Antarikso, didampingi Direktur Utama PT KPSE, Agus Sutan Kaharudin.

Cahyo Antarikso mengatakan, tahun 2020, PT Krakatau Posco melalui PT KPSE telah menargetkan pemberian CSR bidang pendidikan untuk 20 yayasan PAUD dan Ponpes.

“Hari ini baru tiga yang kita serahkan, untuk PAUD Cikal, PAUD An-Nur, dan Ponpes Darunnajah. Kita melihatnya kebutuhan masyarakat, jadi halnya bukan yang besar-besar. Tahun ini kita targetkan sampai 20 PAUD dan pesantren,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan PAUD Cikal, Dimyati Abu Bakar, mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR Pendidikan yang diberikan oleh PT KP, serta dukungan dari Pemkot Cilegon dalam membangun mutu pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, mudah-mudahan dengan proses ini lembaga pendidikan dasar dapat lebih mengkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Cilegon,” tandas Ketua MUI Cilegon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekper PT KP Wisnu Kuncoro, dan Camat Citangkil, Agus Purnomo.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: