Ratu Ati Apresiasi Semangat Guru PAUD

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati apresiasi semangat para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Cilegon....
Ratu Ati saat menyapa Guru PAUD di Sarasehan Akbar Himpaudi Cilegon

Hal tersebut disampaikan Ratu Ati, pada kegiatan Sarasehan Akbar Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Kota Cilegon di Gedung Olahraga ASA Sport Indoor Stadium, Jumat (21/2/2020).

“Luar biasa, kalau kita lihat semangatnya (Guru PAUD, red). Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu, memberikan satu semangat, bahwa ada perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon. Dengan Sarasehan begini kan kita tahu apa yang nanti dibutuhkan,” tutur Ratu Ati.

Ratu Ati mengatakan, dengan honor saat ini yang diberikan oleh Pemkot Cilegon kepada 908 Guru PAUD di Kota Cilegon sebesar Rp 450.000 perbulan, tidak menyurutkan semangat mengajar para guru kepada anak didiknya.

“Tapi semangat dia (Guru PAUD), luar biasa, ini yang harus kita berikan bentuk penghargaan,” ujar Ratu Ati.

Kedepan, Ratu Ati berjanji akan terus memberikan perhatian lebih kepada guru PAUD agar terus semangat dalam memberikan pendidikan dan membentuk karakter anak sejak usia dini.

“Sementara ini, berikanlah perhatian operasional misalnya yang memang tidak melanggar secara aturan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan, saat ini Dindik Cilegon tengah mengedepankan pendidikan karakter bagi Guru PAUD agar dapat memberikan pendidikan yang optimal kepada peserta didiknya.

“Harapan kita tumbuh kembang kader bangsa, ketika mereka nanti berangkat menjadi TK, SD, SMP, sudah memiliki keyakinan dan kepribadian yang tentunya terbentuk,” katanya.

Saat ini di Kota Cilegon, kata Ismatullah, baru sebanyak 56 persen orang tua yang menyekolahkan anaknya ke PAUD. Ia menargetkan kedepan agar orang tua dapat terlebih dahulu mengikutsertakan anaknya di PAUD dalam menumbuh kembangkan karakter anak.

“Target kita dinas pendidikan pengen naik, supaya 80 persen, karena kita belum memberikan pemahaman kepada orang tua pentingnya PAUD. Sehingga Kota Cilegon ini apabila sudah diatas 80 persen, Insya Allah SDM yang kita harapkan meningkat ini bisa kita raih, karena pembentukan kepribadiannya sudah terbentuk sejak usia dini,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: