Ratu Ati Instruksikan Dindik Cilegon Monitoring Belajar Siswa Selama Libur

BERITAKARYACO.ID, CILEGON - Kegiatan belajar mengajar PAUD, TK, SD serta SMP di Kota Cilegon telah diliburkan mulai 17-30 Maret 2020....

Atas Instruksi Walikota Cilegon Nomor 2 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19, selama 14 hari kedepan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon meliburkan sekolah.

Kegiatan belajar siswa selama 2 minggu, akan dilakukan secara mandiri atau di rumah, tentunya dengan bimbingan dan pengawasan dari guru tiap sekolah sesuai arahan Dindik.

Selama libur tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengintruksikan kepada Dindik Cilegon, untuk selalu melakukan pemantauan kegiatan belajar kepada seluruh siswa.

” Sudah di intruksikan kepada Kadindik Cilegon untuk melakukan pemantauan kegiatan belajar siswa di sekolah. Meskipun Libur tapi kan gurunya tidak libur sehingga saat ini guru memberikan tugas,” ujar Ratu Ati, Kamis (19/3/2020).

Dengan diliburkannya siswa dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Ratu Ati berharap siswa tidak tertinggal mata pelajaran.

Dindik dan seluruh tenaga pengajar di sekolah, harus melakukan monitoring dan kontrol agar siswa tetap belajar saat libur.

“Saya titip jangan sampai anak libur tapi nanti dia mempunyai beban berat saat dia sekolah, jadi tetap memperhatikan kesiapan mental. Jangan sampai musibah Corona ini menjadi kepanikan anak untuk sekolah,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dindik Cilegon, Ismatulloh mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan seluruh pengawas dan penilik sekolah untuk memonitoring jalannya kegiatan belajar siswa di rumah.

Dengan pengawasan yang dilakukan TK, SD dan SMP dan Penilik khusus PAUD dan pendidikan nonformal diharapakan sekolah menjalankan aktivitas pada Libur sekolah ini tetep terpantau.

“Sehingga siswa belajar di rumah, tentunya tidak akan seperti di ruang kelas antara guru dan siswa, tapi minimal kehadiran mereka di rumah tidak menjadi kendala untuk siswa belajar,” katanya.

Selain itu, Ismatulloh menginstruksikan kepada seluruh guru pengajar disekolah untuk dapat memberikan tugas kepada siswa selama sekolah diliburkan.

“Siswa akan diberikan tugas harian lengkap dengan halaman berapa dan materi nya apa, sehingga jika nanti ada bentuk-bentuk soal yang dikerjakan nanti akan di periksa pada saat masuk sekolah,” ujarnya.

Ismatulloh juga berharap agar orang tua siswa dapat membantu dengan melaporkan hasil kegiatan siswa melalui pesan singkat WhatsApp (WA) kepada para guru pengajar.

“Daftar tugas-tugas nanti disampaikan melalui WA orang siswa dan kembali melaporkan melalui orang tuanya saat belajar di rumah kepada guru atau kepala yang ditunjuk,” tandasnya.

Zainal Mutakin.

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: