Ratu Ati Kantongi Nama Pendamping di Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati sudah kantongi nama bakal calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Cilegon 2020....

Hal tersebut disampaikan DPD Golkar Cilegon kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa 1 (Jawa Barat dan Banten) melalui video conference, Selasa (2/6/2020) malam.

DPD Golkar Cilegon menyatakan Bakal Calon Wakil Walikota yang akan berpasangan dengan Ratu Ati adalah seorang politisi. Namun, Ratu Ati masih merahasiakan siapa nama calon pasangannya tersebut.

Ratu Ati mengatakan, pihaknya melaporkan bahwa pendamping telah ada. Hanya saja belum berencana untuk mengumumkannya kepada publik dalam waktu dekat.

“Kami tidak menyampaikan nama dan partai kepada Pak Airlangga. Beliau pun tidak keberatan, yang penting pada saatnya kami sudah berpasangan,” katanya saat ditemui usai video conference di Kantor DPD Golkar Cilegon.

DPD Golkar Cilegon, kata Ratu Ati, berencana mengumumkan sosok pendamping menjelang pendaftaran ke KPU Kota Cilegon, sekitar September mendatang.

Enggan membocorkan siapa pendampingnya nanti, Ratu Ati hanya menegaskan sosok tersebut merupakan seorang politisi.

“Orang ini memang dari partai. Lagi pula, mau dia seorang birokrat atau pun politisi, harus melalui partai kan. Mau siapa pun yang dipasangkan, harus ada bajunya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengatakan DPP Golkar memberikan kewenangan penuh kepada pengurus Kota/Kabupaten untuk mempublikasikan bakal pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada 2020.

Sutisna juga mengatakan Golkar Cilegon saat ini tengah melakukan komunikasi politik dengan seluruh Partai Politik yang ada di Kota Cilegon.

“Yang penting jelang pendaftaran itu sudah ada. Itu adalah momen yang paling tepat bagaimana bisa mempublikasikan kepada masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: