Ratu Ati Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cilegon lantik pengurus tingkat cabang masa bakti 2019-2024 di Aula Setda Kota Cilegon, Rabu (12/2/2020)....
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Ratu Ati Marliati melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Cilegon/beritakarya.co.id

Berdasarkan surat keputusan (SK) Kwartir Daerah (Kwarda) Nomor 45 tahun 2019 tentang Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Kota Cilegon yang ditandatangani Ketua Kwarda Banten, Muhammad Masduki, serta SK Kwarcab Nomor 11 tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Kota Cilegon, SK Kwarcab Nomor 12 tentang Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Cilegon, dan SK Kwrcab Nomor 13 tentang Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Cabang (Puslitbangcab) Kota Cilegon, pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cilegon, secara resmi dilantik oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Dengan mengusung tema ‘Gerakan Pramuka sebagai solusi handal dalam membentuk kader pemimpin yang berkarakter dan inovasi’, Ketua Kwarcab Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang juga Wakil Walikota Cilegon berharap pengurus ditingkat kwarcab yang telah dilantik terus meningkatkan kinerja dari tahun sebelumnya.

“Sehingga semua bisa bekerja secara legal setelah dilantik. Ibu sebagai ketua kwartir cabang, berharap gerakan pramuka di Kota Cilegon dapat berjalan lebih baik lagi dari tahun kemarin,” katanya.

Selain itu, Ratu Ati juga mengatakan pengembangan karakter melalui gerakan pramuka dinilainya saat ini telah berjalan baik. Ia berharap gerakan pramuka dapat lebih meningkatkan kemandirian generasi muda di Kota Cilegon.

“Yang paling penting, yang utama adalah mereka tumbuh kembang secara mandiri, berakhlakul karimah, dan paling utama adalah bagaimana dia percaya kepada tuhan yang maha kuasa. Biasanya kalau anak pramuka kemandiriannya luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cilegon, Abdulloh Syarif mengatakan, dengan dilantiknya pengurus beserta Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka di Kota Cilegon dapat terus meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Abdulloh juga menitipkan kepada pengurus Pusdiklatcab dan Puslitbangcab untuk terus memberikan bimbingan kepada gerakan pramuka ditingkat penggalang dan siaga di Kota Cilegon.

“Sehingga mereka membimbing adik-adiknya ditingkat penggalang dan siaga,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: