Ratu Ati Semangati Petugas Keselamatan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati turun langsung mengecek kesiapan jajarannya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Senin (23/3/2020)....
Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati
DISKUSI: Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berdiskusi dengan petugas UPTD Keselamatan.

Dalam sehari, mantan Kepala Bappeda itu mendatangi dua titik yang menjadi pusat pengendalian Covid-19 di Cilegon.

Pertama, Ratu Ati datang ke UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu Kota Cilegon. Di sana ia mengecek langsung kesiapan layanan panggilan darurat 119.

Sebagai wakil kepala daerah, Ratu Ati pun memberikan semangat kepada para petugas dalam hal melayani masyarakat.

“Ibu mendatangi PSC 119 melihat kesiapan para petugas sekaligus memberi semangat, agar tidak lelah untuk terus melayani masyarakat, terutama masyarakat yang butuh bantuan terkait Covid-19,” kata Ratu Ati.

Setelah melihat langsung ke lokasi (Kantor PCS 119), mantan kepala Bappeda itu mengakui ada sedikit jeda panggilan setelah terhubung.

Ratu Ati Marliati kemudian meminta penjelasan langsung terkait panggilan jeda itu.

Petugas Public Safety Center (PSC) 119 menjelaskan bahwa layanan panggilan 119 terhubung Deny sistem dari pusat dan sedang dalam perbaikan.

“Kemudian kami sudah menyiapkan nomor telfon alternatif jika masyarakat membutuhkan panggilan darurat,” tutur petugas PSC 119.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Ati mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati instruksi Walikota Cilegon.

“Ibu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Ia meminta masyarakat hanya keluar rumah untuk keadaan darurat saja yang tidak bisa diwakili.

“Tetap waspada namun jangan panik, bila merasakan gejala segera sambangi Pusat Layanan Kesehatan. Jika keadaan darurat segera hubungi call center 119,” ujarnya.

Setelah melihat dari dekat kesiapan UPTD Pusat Layanan Keselamatan Terpadu, Ratu Ati menuju BPBD Kota Cilegon untuk melihat kesiapan BPBD dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah sangat peduli dan siap untuk melayani masyarakat, BPBD dengan Dinas terkait sudah berkoordinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon,” terangnya.

Lebih jauh Ratu Ati Marliati mengajak masyarakat untuk bekerjasama umengantisapasi penyebaran Covid-19.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: