Rebbana Bandrong Pulomerak Serahkan Bantuan Untuk Warga Lebak

BERITAKARYA.CO.ID, LEBAK - Relawan Bandrong Bencana Alam (Rebbana) dari Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten DPC Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di Lebak-Banten, Sabtu (11/1/2020).

Bantuan berupa kebutuhan makanan pokok seperti beras, minyak, pampers, pembalut untuk wanita, serta pakaian layak pakai, diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Ketua DPC Bandrong Kecamatan Pulomerak Suparman mengatakan, peduli bencana banjir dan longsor tersebut diinisiasi oleh para pendekar. Bencana alam yang menimpa masyarakat di Kabupaten Lebak menggerakkan para pendekar untuk mengumpulkan bantuan.

“Bantuan ini digalang dari seluruh anggota Bandrong di Kecamatan Pulomerak,” kata Suparman.

Suparman berharap, bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan masyarakat Lebak yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat Lebak yang tertimpa bencana,” harapnya.

Hal senada disampaikan Didin Supriatin Anggota Rebbana Bandrong Banten DPC Pulomerak, ia berharap agar bantuan tersebut juga dilakukan oleh perguruan pencak silat lainnya untuk membantu masyarakat Lebak.

“Walaupun bantuannya tidak banyak, tapi kami berharap ini dapat membantu warga Lebak. Semoga hal ini juga dilakukan oleh peguron bandrong lainnya,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitasLebak

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: