Rekomendasi PPP Cilegon Tugaskan Iye Cari Pasangan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon nampaknya telah mengerucutkan dukungan untuk memberikan rekomendasi kepada Iye Iman Rohiman pada Pilkada Serentak 2020....
Ketua PPP Cilegon
Ketua DPC PPP Cilegon, Syihabudin Syibli saat diwawancarai wartawan/Beritakarya.co.id

Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Syihabudin Syibli mengatakan, rekomendasi tersebut berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP Cilegon.

“Rekomendasi awal sekaligus memberikan tugas untuk menentukan pasangan calon,” kata Syihabudin kepada awak media saat ditemui di Gedung DPRD Cilegon, Selasa (3/3/2020).

Dalam mukercab tersebut, awalnya memunculkan tiga nama, yakni Syihabudin Syibli yang merupakan Ketua DPC PPP Cilegon, dan Sekretaris DPC PPP Cilegon, Maman Suherman yang merupakan kader internal, serta Iye Iman Rohiman dari eksternal.

Dari ketiga nama tersebut, kata Syihabudin, akhirnya mengurucut kepada nama Iye Iman Rohiman untuk direkomendasikan sebagai bakal calon walikota pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

“Iya mengerucut, tetapi tetap berproses dan sekarang komunikasinya sudah di DPW (PPP Banten), sudah tinggal menindaklanjuti untuk ke DPP,” ujar Syihabudin.

Syihabudin mengatakan, melalui rekomendasi tersebut, selain melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya, Iye Iman Rohiman ditugaskan segera mencari dan menentukan pasangan calon untuk maju dalam Pilkada Cilegon.

“PPP kan punya tahapan, jadi rekomendasi itu, memberikan tugas untuk segera menentukan pasangan calon, baik walikota maupun wakilnya. Karena pada saat rekomendasi dari pusat itu sudah keluar, harus sudah berpasangan,” katanya.

Syihabudin mengaku, meskipun tidak melakukan penjaringan, sejauh ini PPP melalui tim internal telah melakukan pengamatan serta komunikasi politik dengan beberapa bakal calon yang digadang ikut dalam kontestasi Pilkada Cilegon.

“Yang pasti tidak satu sudut pandang dari penilaian kita, Haji Iye kan pengalamannya cukup, malang melintang di dunia politik. Yah tugas kepala daerah kan harus juga paham dengan dunia politik, supaya nanti tidak kaku dan dapat bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Ketika disinggung kemungkinan Iye Iman Rohiman untuk berpasangan dengan dirinya, Syihabudin mengatakan hal tersebut akan menjadi penilaian tersendiri dari DPW PPP Banten dan DPP PPP.

“Iya mungkin, nanti DPW dan DPP kan memantau mengikuti perkembangan, siapa yang lebih layak, siapa yang lebih mungkin, ada kans (peluang) menangnya besar,” tuturnya.

Sedangkan untuk kemungkinan adanya rekomendasi nama bakal calon selain Iye Iman Rohiman, Syihabudin mengatakan PPP akan tetap konsisten berdasarkan hasil Mukercab yang telah dilaksanakan oleh DPC PPP Cilegon.

“Selama proses ini berjalan, tidak akan keluar dari bingkai itu, kecuali terdapat hal-hal misalnya menyatakan mundur atau tidak bersedia. Kan mekanismenya sudah ditempuh, sama halnya partai lain melakukan penjaringan,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: