Relawan RAM Bantu Warga Pakuncen Semprot Disinfektan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) terus dilakukan oleh seluruh masyarakat dari semua kalangan....

Salah satunya yang dilakukan oleh Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) dengan penyemprotan cairan disinfektan di Lingkungan Pakuncen, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan kesetiap area rumah warga di tiga RT yakni RT 04, RT 11 dan RT 12/RW 03 Lingkungan Pakuncen.

Salah seorang tim Relawan RAM, Ukhri Akmal mengatakan, aktifitas tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

“Warga mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini,” kata Akmal.

Dengan dibantu alat penyemprotan milik Kelurahan Ciwedus, ketua RT beserta pemuda Lingkungan Pakuncen ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Jadi kami bersama ketiga RT di Lingkungan Pakuncen dan pemuda ikut langsung bergerak untuk menyemprot ke fasilitas umum milik warga,” ujar Akmal.

Wabah Covid-19 yang menyebar cepat hampir keseluruh daerah ini banyak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Marhani yang merupakan salah seorang Ketua RT setempat mengapresiasi respon cepat Relawan RAM sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim Relawan yang sudah merespon cepat keinginan masyarakat, Alhamdulillah dengan adanya penyemprotan di area warga ini, kami merasa di perhatikan,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: