Relawan RAM Siap Bentuk Posko Siaga Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ditengah pandemi Covid-19, Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah kepada masyarakat....

Selain dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan membagikan masker serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, RAM juga akan membentuk posko siaga Covid-19.

Usai melakukan penyemprotan dan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Gerem dan Kotasari, Kecamatan Grogol, Ratu Ati Marliati menginstruksikan agar seluruh Tim Relawan RAM membentuk posko siaga.

Bakal calon walikota yang diusung oleh Partai Golkar di Pilkada Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, posko siaga Covid-19 tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Rencana kita akan ada posko siaga di kecamatan dan di kelurahan akan kita upayakan. Siaga ini untuk memantau, bagaimana efek Covid-19 kepada masyarakat kita,” kata Ratu Ati disela kegiatannya, Sabtu (18/4/2020).

Selain untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya wabah Covid-19, kata Ratu Ati, posko siaga RAM tersebut nantinya sebagai pusat informasi untuk mengantisipasi dampak yang terjadi di masyarakat.

“Yang paling penting bagaimana efek dari pada Covid-19 kepada masyarakat kita, mereka masih ada gak yang engga bisa makan, itu juga harus ibu mendapatkan informasi yang langsung,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 saat ini mulai berdampak kepada masayarakat, salah satunya terhadap perekonomian.

Namun demikian, Ratu Ati tetap menghimbau agar masyarakat mematuhi dan mengikuti instruksi yang dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Yang dibutuhkan hari ini kan hanya masker dan penyemprotan, tapi kedepan perutnya juga harus dipikirkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim RAM Kecamatan Grogol, Nikmatullah mengatakan, siap melaksanakan dan membangun posko siaga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19.

“Tim RAM semua agar kita turun kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian. Salah satunya bagaimana dengan (dampak) perekonomian tadi,” katanya.

Dengan akan dibentuknya posko siaga Covid-19 tersebut, Nikmatullah mengatakan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan seluruh unsur pemerintah terkait untuk mengantisipasi dampak yang terjadi di masyarakat.

“Nanti kami kordinasikan dengan seluruh unsur pemerintah terkait dan pihak masyarakat,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: