Relawan RAM Ultimatum Pendukung HAJI yang Diduga Edit Video PAS

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pilkada Cilegon masih menyisakan waktu kurang lebih empat bulan, namun suhu politik di nampaknya sudah makin memanas....

Dukungan relawan masing-masing bakal pasangan calon walikota ramai di media sosial (Medsos) Facebook.

Parahnya, pendukung salah satu pasangan calon diduga mengedit video dukungan pasangan lain dan meng-upload di halaman Facebook grup ‘Bursa Calon Walikota Cilegon 2020.

Editan video yang dianggap merugikan relawan dan pendukung Pasangan Ati-Sokhidin itu pun dikutuk Relawan RAM. Video yang diunggah oleh akun Facebook Derli Ilmawan pada halaman grup tersebut, diketahui bukan merupakan video asli.

Dalam video yang telah melalui proses editing tersebut, Relawan RAM Kecamatan Purwakarta dibuat seolah mendukung Bapaslon Helldy-Sanuji (HAJI).

“Kite HAJI bae, menang, menang, menang,” terdengar suara dalam video tersebut.

Sejatinya, video itu adalah teriakan dukungan untuk Pasangan Ati-Sokhidin berbunyi “PAS menang menang menang”.

Relawan RAM Kecamatan Purwakarta, Santani mengecam perbuatan pendukung HAJI yang telah mengubah video dan melakukan klaim dukungan tersebut.

Video berdurasi 4 detik itu merupakan potongan dari video kegiatan pemuda Relawan RAM. Pihaknya merasa dirugikan dengan adanya unggahan video tersebut yang diklaim oleh akun Derli Ilmawan yang merupakan pendukung HAJI.

“Selain merugikan kami, tanpa seizin kami. (Video) Itu dari kalimatnya engga nyambung, posisinya engga nyambung, bahkan alamatnya engga nyambung. Jelas ini jadi kebohongan publik,” ujar Santani.

Santani menjelaskan, video tersebut adalah kegiatan kaum milenial Kecamatan Purwakarta untuk memberikan dukungan dalam memenangkan Pasangan Ati-Sokhidin yang diadakan di kediamannya di Lingkungan Sumampir, Rt. 05/Rw. 04, Kelurahan Kebon Dalem.

Kegiatan pemuda Relawan RAM untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Ati-Sokhidin yang diadakan pada Jumat, 17 Juli 2020 itu, lanjutnya, dihadiri langsung Korlap RAM, Rizki Khairul Ichwan, serta Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas.

Ia pun memberi ultimatum kepada pemilik akun Derli Ilmawan untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf atas perbuatannya mengubah video Relawan RAM itu.

“Ada risiko dan konsekuensi hukum, karena di medsos, orang bisa mengartikan macam-macam. Baik secara organisasi yang saya bentuk, maupun secara pribadi, jelas merugikan,” tegasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: