Ribuan Guru Honorer Minta Diangkat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ribuan guru honorer di Kota Cilegon meminta kepada Walikota Cilegon untuk diangkat menjadi pengawai P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)....

Ketua Pengurus Forum Komunikasi Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon, Supardi Gofar kepada wartawan usai Rapat Kerja Forum Guru dan TU Honorer se-Kota Cilegon di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Jumat (31/1/2020).

Ia mendesak Pemkot Cilegon untuk lebih mendahulukan pegawai honorer yang telah lama mengabdi untuk bisa diangkat sebagai pegawai P3K.

Untuk diketahui, jumlah guru honorer Cilegon sebanyak 1.298 orang.

“Cobalah yang sudah lama mengabdi diberi ruang untuk diangkat jadi pegawai P3K. Jangan yang fresh graduate (baru lulus) yang didahulukan,” katanya.

Menanggapi hal ini, Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati mengakui sampai saat ini Pemkot Cilegon masih menunggu aturan pelaksanan penghapusan pegawai honorer dari pemerintah pusat tersebut.

Meskipun, Pemprov Banten telah memberlakukan penghapusan honorer, ia menyakini Pemkot Cilegon mampu memberikan yang terbaik untuk tenaga pendidikan.

“Selama kita (Pemkot Cilegon) mampu, kita bayar ke mereka dengan kemampuan APBD Cilegon. Itu juga jika mereka (honorer) tersebut menerima jumlah uang nominal yang kita siapakan. Tapi intinya, kami masih menunggu keputusan penghapusan tersebut dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: