Satlantas Polres Cilegon Razia Pengguna Knalpot Brong

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Penggunaan knalpot brong pada kendaraan roda dua, kerap mengganggu ketertiban lalu lintas, lantaran suara bising yang dikeluarkan....

Untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Cilegon, Satlantas Polres Cilegon gelar operasi gabungan bersama Polsek Pulomerak, Kamis (23/1/2020).

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman mengatakan, selain melakukan razia knalpot brong, petugas juga memeriksa kelengkapan teknis kendaraan yang layak dikendarai di jalan umum seperti kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu petunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, dan kedaleman alur ban.

“Sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 106 ayat 3, juncto pasal 48 ayat 2, dan ayat 3. Bila melanggar dipidana paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000,” katanya.

Selain diberi sanksi berupa tilang, kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot brong, pemilik kendaraan diminta untuk langsung menggantinya dengan knalpot standar, sebelum membawa pulang kendaraannya.

“Kami menghimbau bagi pengguna lalu lintas jalan untuk melengkapi surat kendaraan yang sah dalam berkendara, serta disarankan untuk tidak menggunakan knalpot brong, karena bisa mengganggu pengguna jalan lain,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonHukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: