Sekjen Berkarya: SK Calon Kada Tak Berlaku!

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – SK rekomendasi dukungan kepada calon kepala daerah yang diusung Partai Berkarya dinyatakan tidak berlaku dan tidak dapat digunakan untuk pendaftaran calon ke KPU....
Sekjen Partai Berkarya/Foto Repro Kompas.com

Hal itu ditegaskan Sekjen Partai Berkarya Periode 2020-2025, Badaruddin Andi Picunang seperti dilasnir Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

Badaruddin menegaskan, kunjungan ke KPU untuk menyampaikan SK pengesahan Kepungurusan DPP dan AD/ART Partai Berkarya yang telah diterbitkan Kementerian Hukum dan HAM.

Kunjungan itu sekaligus berkaitan dengan proses penyelenggaraan Pilkada 2020. Ia menegaskan, calon kepala daerah yang diusung Partai Berkarya harus memiliki Surat B.1-KWK untuk mendaftar ke KPU RI.

Badaruddin menekankan, surat harus ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Periode 2020-2025.

“Surat B1KWK yang terlanjur dikeluarkan oleh pengurus sebelumnya dinyatakan tidak berlaku dan tidak dapat dipakai untuk pendaftaran ke KPU,” ujar dia.

Lalu bagaimana dengan pasangan calon Walikota Cilegon yang diusung Partai Berkarya, Helldy Agustian-Sanuji?

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Helldy yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Banten belum memberikan keterangan. Pesan singkat melalui WhatsApp belum dibalas.

Ketua KPU Cilegon, Irfan Ali juga belum terkonfirmasi. Saat dihubungi reporter beritakarya.co.id, telepon yang bersangkutan dalam kondisi sibuk.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: