Seleksi Tes Tertulis PPK, KPU Utamakan Kemampuan Teknis Lapangan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon melaksanakan tes tertulis bagi anggota PPK disalah satu hotel di...

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Cilegon, Faturohman mengatakan, dari 131 yang melamar sebagai anggota PPK, hanya 110 peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dan hanya 105 peserta yang mengikuti tes tertulis.

“Setelah mengikuti tes tertulis ini, sekitar 80 peserta yang diloloskan nantinya, untuk kemudian tes wawancara,” kata Faturohman.

Untuk materi dalam tes tertulis calon Anggota PPK, kata Faturohman, yakni tentang pengatahuan kepemiluan, integritas, dan kewilayahan. Untuk pelaksanaan test tulis tersebut, KPU lebih menilai kepada kemampuan teknis peserta di lapangan.

“Test tulis ini engga ada skorsingnya (nilai angka), kami lebih menilai pada kemampuan, karena itu hal teknis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faturohman mengatakan, pada tes wawancara akan dilakukan seleksi untuk menetapkan sebanyak 40 peserta menjadi Anggota PPK.

“Untuk pelaksanaan test wawancara akan dilaksanakan nanti, tanggal 8-10 Februari 2020,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: