Syamsul Rizal Mundur, Mukota Kadin Cilegon Tetap Berjalan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polemik jelang perhelatan Mukota Kadin Cilegon terus bergulir hingga saat ini, terbaru ramai tersiar, Syamsul Rizal Djahidi, yang baru saja ditunjuk dan menjabat mundur sebagai Sekretaris OC Mukota Kadin Cilegon.

Namun hal tersebut tidak berpengaruh dalam pelaksanaan Mukota Kadin Cilegon yang akan dilaksanakan pada 21 November 2019 mendatang.

Wakil Ketua OC Mukota Kadin Cilegon, Isbatullah Alibasya mengatakan, tahapan pelaksanaan Mukota Kadin tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dimana saat ini telah dilakukan proses verifikasi calon peserta dan calon Ketua Kadin Cilegon.

“Pelaksanaan tetap berjalan, kemarin tanggal 14 November secara resmi sudah ditutup, dan hanya ada satu kandidat calon yang mendaftar yaitu pak Sahruji,” tutur Isbat saat ditemui di Kantor Kadin Cilegon, Jumat (15/11/2019).

Isbat juga mengatakan, pengumuman untuk calon peserta saat ini sudah ada sekitar 550 yang mendaftar, akan diumumkan pada 19 November 2019.

“Mulai hari ini kita sudah melakukan verifikasi untuk calon peserta Mukota Kadin Cilegon. Nanti di tanggal 19 November kita akan umumkan secara resmi peserta yang akan mengikuti Mukota Kadin,” kata Isbat.

Wakil Ketua OC Kadin Cilegon Isbatullah Alibasya

Sementara itu, terkait dengan pengunduran diri Syamsul Rizal Djahidi sebagai Sekretaris OC Mukota Kadin Cilegon, hal tersebut tidak berpengaruh dalam proses pelaksanaan Mukota Kadin.

“Hal itu nanti silahkan tanyakan kepada yang bersangkutan. Yang pasti itu tidak mempengaruhi proses tahapan pelaksanaan Mukota Kadin. Nanti Senin juga sudah keluar lagi SK,” tutur Isbat.

Untuk diketahui, ditunjuknya Syamsul Rizal Djahidi sebagai Sekretaris OC adalah bentuk upaya Kadin Banten dalam meredam gejolak yang terjadi di dalam organisasi Kadin Cilegon, menggantikan Tatang Tarmizi, mendampingi Ketua OC Mukota Kadin Cilegon Agus Wisas.

Ketua OC Mukota Kadin Cilegon, Agus Wisas, membenarkan jika Syamsul Rizal Djahidi telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Seketaris OC Mukota Kadin sejak 14 November kemarin.

“Bukan mengundurkan diri yah. Sebenarnya, beliau siap untuk menjabat sebagai Seketatis OC. Tapi berdasarkan pertimbangan waktu, karena beliau juga mencalonkan diri menjadi (calon) Bupati Serang, maka untuk optimalisasi kinerja, kita mengganti sekretaris yg semula oleh pak Syamsul Rizal, sekarang diganti oleh pak Rinton Simarmata,” kata Agus Wisas melalui pesan singkat Whatshappnya,” Jumat (15/11/2019).

Menurut Agus Wisas, langkah yang diambil oleh Syamsul Rizal tepat dilakukan. Karena, dalam kepengurusan ini memakan waktu yang panjang.

“Iya, kita perlu sekretaris yang secara waktu full time. Kita pun memahami kesibukan beliau sebagai bakal Calon Bupati Serang,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonIndustri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: