Tak Dapat Bansos, Warga Samangraya Datangi Dinsos

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Lingkungan Kalentemu Timur yang tidak dapat bantuan sosial Covid-19 datangi Kantor Dinsos Cilegon, Kamis (4/6/2020)....
Warga Samangraya Gruduk Dinsos Cilegon
PROTES: Warga Samangraya, Kota Cilegon datangi Kantor Dinsos Cilegon terkait bantuan sosial/beritakarya.co.id

Belasan warga yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut datang untuk menanyakan penyaluran Bansos Covid-19 yang dinilai tidak tepat sasaran.

Seorang warga RT 04/RW 05, Kalentemu Timur, Samangraya, Komalawati mengatakan, Bansos Covid-19 dari Kemensos yang telah disalurkan tidak tepat sasaran.

Pasalnya, penerima Bansos sebagian merupakan PNS, pegawai BUMN dan orang yang memiliki mobil dan sejumlah kontrakan di daerahnya.

“Kami dari RT 04 yang dapat cuma 11 orang, di RT 06 itu 35 orang dapet semua, sisanya PNS sama karyawan KS,” katanya.

Sedangkan warga yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga dan lanjut usia tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Bansos Covid-19.

“Kami ini pembantu-pembantu, asisten rumah tangga, ini cuma sebagian yang berangkat. Kami tidak menerima bantuan apapun,” ujarnya.

Sebelumnya, Komalawati mengaku, warga telah memberikan data kepada pihak Kelurahan Samangraya, namun dikembalikan dengan alasan tidak diterima oleh Dinsos Cilegon.

Sementara itu, Kepala UPT Data Dinsos Cilegon, Yusuf Han mengatakan, data penerima bantuan berasal dari tingkat RT dan RW, lalu diverifikasi oleh Dinsos untuk mengatisipasi penerima bantuan ganda.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap, kemungkinan warga Samangraya tersebut masuk ke dalam data penerima, tapi baru akan menerima bantuan di tahap selanjutnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kembali data kependudukan warga tersebut untuk diakomodir dalam penyaluran bantuan di tahap selanjutnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: