Tembok Sekolah Roboh, Ratu Ati Langsung Datangi TKP

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon yang juga kandidat Walikota Cilegon 2020-2025, Ratu Ati Marliati merespon langsung robohnya pagar tembok SDN Cikuasa II, Cupas, Gerem, malam tadi.

Respon cepat Ratu Ati Marliati itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Ia  tiba di SDN Cikuasa II sekitar pukul 10.00 WIB, Ahad (22/12/2019) pagi tadi.

Tiba di lokasi, Ratu Ati yang juga pernah duduk sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon itu disambut apa adanya oleh warga dan guru sekolah yang sedang kerja bakti membersihkan ruang sekolah.

Selain warga dan para guru, tampak di lokasi juga anak-anak sekolah tengah sibuk membersihkan sekolah mereka. Tak ketinggalan anggota TNI/Polri juga tampak ikut membantu.

Ratu Ati Marliati mengatakan, ia akan segera menindaklanjuti permasalahan itu.

“Ibu (Ratu Ati biasa menyebut dirinya, red) Alhamdulillah sudah kesini dan melihat langsung. Insyaallah nanti segera ditindaklanjuti,” kata Ratu Ati.

Sambil membantu warga yang sedang beres-beres sekolah, Ratu Ati tampak berbincang dengan warga yang ada.

Usai beres-beres, Ratu Ati dan warga langsung makan bersama, dengan alas daun pisang.

Terpisah, Kabid Dikdas pada Dindik Kota Cilegon, Humaedi mengatakan, tembok SDN Cikuasa II yang berbeda di Lingkungan Gerem Kagungan, Kelurahan Gerem itu jebol akibat dorongan air bah yang tumpah dari atas setelah wilayah itu diguyur hujan lebat tadi malam.

‘Iya tadi saya ke lokasi mendampingi Ibu Wakil (Ratu Ati, red) untuk meninjau lokasi. Yang rusak cuma pagar belakang sekolah kedorong air dari atas, kalau bangunan sekolah dalam kondisi baik semuanya,” kata Humaedi.

Ia menambahkan, jarak antara pagar dengan gedung itu hanya 3 meter lebih.

“Kalau dilihat tadi juga yang dihajar air itu pondasinya, karena dorongan lumpur dan kondisi tanah yang labil,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: